Arya Sinulingga: Timnas Indonesia Makin Disegani Dunia dalam 6 Tahun ke Depan

Selasa, 14 Mei 2024 - 04:04 WIB
loading...
Arya Sinulingga: Timnas Indonesia Makin Disegani Dunia dalam 6 Tahun ke Depan
Arya Sinulingga: Timnas Indonesia Makin Disegani Dunia dalam 6 Tahun ke Depan. Foto: PSSI Pers
A A A
JAKARTA - Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga menyatakan Timnas Indonesia akan lebih menggila pada 5-6 tahun mendatang. Sebab, pemain timnya saat ini belum memasuki usia emas.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia senior berhasil mencapai target babak 16 besar Piala Asia . Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 berhasil melampaui target perempat final karena berada di posisi keempat Piala Asia U-23.



Arya mengatakan Timnas Indonesia senior saja dihuni pemain-pemin muda potensial yang akan terus berkembang. Dia nilai itu akan menjadi modal positif untuk sepak bola Indonesia untuk tahun-tahun mendatang.

"Pemain Timnas Indonesia senior rata-rata usianya 23 tahun. Artinya dlm 5-6 tahun ke depan kita masih bisa bertarung dengan muda-muda," kata Arya di Jakarta, Sabtu (11/5/2024).

Pria berkacamata itu mengatakan pemain-pemain itu saat ini belum memasuki tahun keemasan pemain sepak bola profesional Jadi, dia nilai pemain-pemain Timnas Indonesia saat ini akan makin berkualitas seiring berjalannya waktu.

"Mereka sekarang belum masa matangnya untuk usia pemain sepakbola. Indonesia kan matangnya 28 tahun. Jadi, masih ada ruang besar untuk makin matang dan bagus," ucapnya.

Arya mengatakan optimistis performa tim asuhan Shin Tae-yong itu akan lebih baik lagi nantinya. Hal tersebut tentunya untuk menunjukkan kualitas yang dimiliki Timnas Indonesia dalam kancah sepak bola dunia.

"Saya yakin tahun tahun mendatang makin menggila," ujarnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)
pixels