alexametrics

Kalahkan Alvarez, Kovalev Rebut Kembali Sabuk Juara

loading...
Kalahkan Alvarez, Kovalev Rebut Kembali Sabuk Juara
Sergey Kovalev mengambil kembali sabuk juaranya setelah menang ataas Eleider Alvarez di The Ford Center di The Star, di Frisco, Texas, Minggu (3/2/2019)/Foto/Twitter/WBO (@WorldBoxingOrg)
A+ A-
TEXAS - Sergey 'Krusher' Kovalev (33-3-1, 28 KO) tampil sempurna saat mengalahkan juara kelas berat ringan WBO yang sebelumnya tidak terkalahkan, Eleider 'Storm' Alvarez (24-1, 12 KO).

Kovalev mengambil kembali sabuk juaranya setelah menang dengan keputusan bulat dalam duel 12 ronde di The Ford Center di The Star, di Frisco, Texas, Minggu (3/2/2019).

Kovalev hanya enam bulan kehilangan gelanya. Petinju Rusia tersebut mengontrol kecepatan sepanjang pertarungan, dan mampu melewati beberapa momen kelelahan.



Saat dikalahkan Alvarez di Atlantic City, New Jersey, musim panas lalu, Kovalev hanya unggul pada tiga kartu skor, saat dia dijatuhkan tiga kali di ronde ketujuh.

Namun, pada pertarungan Minggu siang tadi, Kovalev berhasil melewati ronde ketujuh dengan baik dalam pertarungan yang dimulai dua menit sebelum tengah malam di hari Sabtu waktu Texas.

Petinju berusia 35 tahun itu melakukan sentuhan akhir dengan mendaratkan beberapa pukulan di ronde ke-12 yang mengesankan untuk memberi Alvarez kekalahan pertamanya.

Dua hakim memberi Kovalev unggul dengan skor 116-112. Hakim ketiga tidak memberikan Alvarez satu putaran pun, dengan skor 120-108.

Kemenangan dominan ini membalikkan situasi Kovalev, yang mengalami tiga kekalahan dalam lima pertarungan sebelumnya. Dia menyerang sejak awal ronde, dan mendaratkan 213 dari 860 pukulan dibandingkan dengan 111 dari 369 untuk Alvarez.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak