alexametrics

Kovalev Bidik Unifikasi Gelar Usai Kalahkan Alvarez

loading...
Kovalev Bidik Unifikasi Gelar Usai Kalahkan Alvarez
Sergey Kovalev langsung membidik unifikasi gelar di tinju kelas berat ringan setelah mengalahkan Eleider 'Storm' Alvarez dalam perebutan sabuk juara dunia WBO
A+ A-
TEXAS - Sergey Kovalev langsung membidik unifikasi gelar di tinju kelas berat ringan. Hal itu dia utarakan setelah mengalahkan Eleider 'Storm' Alvarez dalam perebutan sabuk juara dunia WBO.

Kovalev mengambil kembali sabuk juaranya setelah menang dengan keputusan bulat dalam duel 12 ronde di The Ford Center di The Star, di Frisco, Texas, Minggu (3/2/2019). Petinju berjuluk Krusher cuma enam bulan kehilangan gelarnya.

Selain membawa kembali sabuk WBO, kemenangan atas Alvarez membuat petinju 35 asal Rusia membidik lebih banyak 'emas'. Dikutip Boxing Scene, setelah duel di Texas Kovalev mengatakan ingin melawan pemegang sabuk juara lainnya.



"Setelah ini saya ingin pertarungan unifikasi gelar," kata Kovalev kepada Boxing Scene, Minggu (3/2/2019).

Dengan kata lain, dalam waktu dekat Kovalev akan menghadapi salah satu dari Artur Beterbiev (pemegang sabuh IBF), Dmitry Bivol (pemegang sabuk WBA), dan Oleksandr Gvozdyk (pemegang sabuk WBC). Belum jelas, siapa petinju yang akan dihadapi Kovelev lebih dulu.

Namun yang pasti, atas kemenangan hari ini, Kovalev sekarang memegang rekor 33-3-1 dengan 28 KO. Dia juga tidak pernah kalah beruntun sejak menghadapi Andre Ward pada 2016 dan 2017. (Baca juga: Kalahkan Alvarez, Kovalev Rebut Kembali Sabuk Juara)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak