Batal Hadapi Persib, Badai Pegunungan Mengadu ke PSSI

Minggu, 03 Februari 2019 - 22:34 WIB
Batal Hadapi Persib, Badai Pegunungan Mengadu ke PSSI
Batal Hadapi Persib, Badai Pegunungan Mengadu ke PSSI
A A A
JAKARTA - Persiwa Wamena harus merasakan kekecewaan lantaran batal bertanding kontra Persib Bandung dalam laga lanjutan babak 32 besar leg 2 Piala Indonesia.

Duel ini menurut rencana berlangsung Senin (4/2/2019) mendatang. Namun, Maung Bandung sebagai tuan rumah dianggap gagal menyelenggarakan pertandingan karena masalah teknis.

Polisi melarang pertandingan di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) lantaran stadion tidak memadai untuk menampung ribuan penonton.PSSI sendiri belum
menentukan kapan partai ini dimainkan.

Manajer Badai Pegunungan, Borgo Pane kecewa dengan penundaan pertandingan ini karena, PSSI dan Persib sudah bisa mengantisipasi kemungkinan tersebut. “Pemain tentu kecewa karena sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari,” kata Borgo kepada wartawan.

Dia berniat melayangkan protes kepada PSSI malam ini, Minggu,(3/1/2019) menyusul penundaan pertandingan ini.”Saya bakal menyampaikan protes kepada PSSI. Kami cuma ingin menyampaikan kepada PSSI agar menjalankan regulasi kalau ingin integritas di mata anggota tetap terjaga,” ketus Borgo.

Mengacu regulasi, Borgo Pane, menambahkan, penundaan pertandingan itu disampaikan tujuh hari sebelum pertandingan. Penudaan itu harus disampaikan oleh operator kompetisi, bukan media officer lawan.

"Saya kembalikan ke regulasi, sudah jelas penundaan pertandingan itu minimal tujuh hari tapi, penudaan ini kurang tujuh hari. Kalau mengikuti regulasi, Persib gagal menggelar pertandingan karena saya belum mendapat surat dari PSSI tentang penundaan pertandingan," kata Borgo Pane.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6766 seconds (0.1#10.140)