Waspada! Filipina Diperkuat 8 Pemain Keturunan Lawan Timnas Indonesia

Senin, 13 Mei 2024 - 15:00 WIB
loading...
Waspada! Filipina Diperkuat 8 Pemain Keturunan Lawan Timnas Indonesia
Waspada! Filipina Diperkuat 8 Pemain Keturunan Lawan Timnas Indonesia. Foto: SPIN
A A A
Timnas Filipina mendapat tambahan kekuatan yang signifikan untuk dua laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia . Pelatih Tom Saintfiet sedang aktif merekrut delapan pemain keturunan yang bermain di Eropa dan Amerika Serikat untuk memperkuat Azkals.

Filipina saat ini berada di posisi keempat dalam klasemen sementara Grup F, dengan satu poin dari empat pertandingan. Dalam dua laga berikutnya, mereka akan menghadapi Vietnam (6/6) dan Timnas Indonesia (11/6).

Meskipun peluang ke putaran ketiga tampak menantang, Filipina tetap bertekad untuk menunjukkan performa terbaiknya. Tom Saintfiet telah mengonfirmasi bahwa delapan pemain keturunan hampir pasti akan bergabung dengan tim untuk dua laga sisa putaran kedua.



Menurut Tom Saintfiet, persiapan untuk pemain-pemain tersebut sudah mencapai 90 persen, dengan paspor mereka siap untuk pertandingan bulan Juni mendatang.

"Sembilan puluh persen, secara teori, sudah ada dan paspor sudah siap untuk pertandingan bulan Juni," kata Tom Saintfiet dikutip dari Spin, Senin (13/5/2024).

Para pemain yang akan bergabung dengan tim adalah Raphael Obermair, Anthony Markanich, Joseph Baccay, Zico Bailey, Dylan Demuynck, Johannes Selven, Bjorn Martin Christensen, dan Adrian Ugelvik. Salah satunya, Raphael Obermair, sebelumnya telah dipanggil untuk memperkuat Filipina pada 2021, meskipun belum mendapatkan kesempatan bermain.

Saat ini, Raphael Obermair bermain di Liga 2 Jerman bersama SC Paderborn, dengan catatan penampilan yang impresif. Selain itu, Zico Bailey dan Anthony Markanich bermain di Amerika Serikat, sedangkan yang lainnya berkarir di Norwegia, Belgia, dan Swedia.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2081 seconds (0.1#10.140)
pixels