Mengukur Efektivitas Suarez dan Benzema Jelang Laga El Clasico

Rabu, 06 Februari 2019 - 17:34 WIB
Mengukur Efektivitas Suarez dan Benzema Jelang Laga El Clasico
Mengukur Efektivitas Suarez dan Benzema Jelang Laga El Clasico
A A A
BARCELONA - Laga bertajuk El Clasico akan tersaji saat Barcelona menjamu Real Madrid pada laga leg pertama semifinal Copa del Rey 2018/2019 di Camp Nou, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB. Mengukur ketajaman penyerang dua kesebelasan kira-kira siapa yang lebih efektif?

El Clasico kali ini sudah tidak lagi berbicara tentang persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Tapi bukan berarti laga dini hari nanti terasa hambar, sebab dua kesebelasan sama-sama memiliki penyerang berbahaya.

Berbicara mengenai hal itu, ada dua nama yang kemungkinan bakal mendapatkan sorotan, yakni Luis Suarez dan Karim Benzema. Dua penyerang itu bakal mengemban tugas yang tidak mudah pada laga leg pertama semifinal Copa del Rey kali ini.

Suarez misalnya. Penyerang asal Uruguay itu bakal menjadi pemain yang diandalkan mengingat Messi tidak berada dalam kondisi bugar setelah mengalami cedera paha.

Pemain kontroversial tersebut sejauh ini telah mengumpulkan 15 gol dan lima assist di Liga Spanyol musim ini. Sementara di Copa del Rey, Suarez hanya mampu mencetak satu gol saja.

Adapun Benzema telah mengalami peningkatan yang pesat. Sejak ditinggal Ronaldo, peran penyerang asal Prancis tersebut lebih krusial di skuat Madrid. Sejauh ini dia telah membukukan 18 gol di semua kompetisi.

Di Copa del Rey, Benzema telah bermain selama 276 menit dengan mencetak empat gol dalam empat pertandingan yang telah dimainkannya tersebut. Jika mengukur efektivitas dua pemain, Benzema lebih diunggulkan ketimbang Suarez.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2915 seconds (0.1#10.140)