Binpres PB POBSI TOP, Silviana Tembus 15 Besar WPA

Selasa, 14 Mei 2024 - 13:13 WIB
loading...
Binpres PB POBSI TOP, Silviana Tembus 15 Besar WPA
Bidang Pembinaan Prestas (Binpres) Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) dinilai berhasil menjalankan program pembinan atlet biliar Tanah Ari / Foto: MNC Media
A A A
Bidang Pembinaan Prestas (Binpres) Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI ) dinilai berhasil menjalankan program pembinan atlet biliar Tanah Ari. Penilaian itu muncul setelah sejumlah atlet mendapatkan pencapaian gemilang di kancah dunia.

Wakil Ketua II Binpres PB POBSI, Hamka Jaya mengatakan bahwa prestasi yang digapai oleh para atlet binaannya didapatkan berkat konsistensi mengikuti turnamen domestik dan internasional.

"Atlet biliar kita terus diberikan peluang untuk bermain di kompetisi-kompetisi yang kita gelar di berbagai daerah Indonesia dan ada beberapa yang kita dukung bermain di luar negeri, Ini merupakan salah satu bentuk binaan kita agar para atlet terus dapat mengasah skil mereka dan memiliki mental juara di tiap kompetisi', tutur Hamka.



Sejalan dengan pernyataannya, Prestasi pebiliar Indonesia semakin mendapat perhatian dunia, terutama dengan pencapaian Silviana Lu yang kini berada di posisi 15 pebiliar terbaik wanita di ranking World Pool Association (WPA). Silviana, yang mengantongi 9855 poin, menjadi bintang baru yang patut diperhitungkan di pentas internasional.

Keberhasilan Silviana tidak datang begitu saja. Atlet dari klub Mantra ini telah menunjukkan konsistensi dan dedikasi yang tinggi dalam berbagai kejuaraan dunia. Salah satu pencapaian terbesarnya adalah meraih medali emas dalam kejuaraan WCBS Continental Teams Championship 2023. Selain itu, Silviana sering tampil impresif di turnamen dunia lainnya, dengan selalu berhasil menembus babak Knock Out.

Tidak hanya Silviana yang berprestasi, dua rekan satu klubnya, Punguan Sihombing dan Feri Satriyadi, juga menunjukkan taring mereka di nomor Pool Putra. Punguan saat ini berada di posisi 63 dunia, sementara Feri menempati posisi 71 dunia. Kedua atlet ini juga sering berlaga di kejuaraan dunia dan diharapkan dapat terus meningkatkan prestasi mereka sehingga memperoleh poin ranking yang lebih tinggi.

Prestasi yang diraih oleh Silviana, Punguan, dan Feri diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para atlet biliar Indonesia lainnya. Keberhasilan mereka tidak hanya membawa kebanggaan bagi diri sendiri, tetapi juga mengharumkan nama Indonesia di panggung dunia. Dukungan dan semangat dari sesama atlet serta pecinta biliar tanah air diharapkan dapat terus mendorong mereka untuk meraih prestasi yang lebih gemilang di masa depan.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)
pixels