alexametrics

Copa del Rey 2018/2019

Lawan Real Madrid, Kenapa Messi Mulai dari Bangku Cadangan?

loading...
Lawan Real Madrid, Kenapa Messi Mulai dari Bangku Cadangan?
Barcelona menghadapi rival mereka, Real Madrid, di leg pertama babak semifinal Copa del Rey 2018/2019. Namun Lionel Messi tidak dimainkan sebagai starter. Foto: Reuters
A+ A-
BARCELONA - Barcelona menghadapi rival abadi mereka, Real Madrid, di leg pertama babak semifinal Copa del Rey 2018/2019. Namun, pelatih El Barca membuat keputusan kontroversial dengan membangku-cadangkan Lionel Messi di babak pertama.

Celakanya, keputusan tersebut -entah kebetulan atau tidak- disusul oleh kebobolan cepat pada menit ke-6. Gawang Barcelona yang dikawal Marc-Andre ter Stegen dibobol cepat oleh Lucas Vazquez.

Dengan formasi trio penyerang Malcom, Philippe Coutinho, dan Luis Suarez, Barcelona baru bisa membalas gol tersebut di babak kedua. Tepatnya melalui aksi Malcom di menit ke-57.



Dalam kedudukan imbang 1-1, Velverde baru memasukan Lionel Messi tepatnya di menit ke-63. La Pulga masuk menggantikan Coutinho namun tidak mencetak gol tambahan.(Baca juga: Imbang di El Clasico, Madrid Berpeluang Singkirkan Barca di Copa del Rey)

Setelah pertandingan, Valverde membantah isu yang menyebut Messi cedera. Dia hanya tak ingin mengambil risiko mengingat musim sudah memasuki tahap krusial.

"Messi baik-baik saja, tapi kami lebih memilih untuk tidak mengambil risiko mengingat musim sudah sampai di tahap ini," ujar Valverde dikutip Sport.es, Kamis (7/2/2019).

"Keputusan ini diambil berdasarkan apa yang saya pikir yang terbaik untuk tim dan si pemain. Dia mengakhiri hari lalu dengan masalah kecil, tapi dia baik-baik saja hari ini."

"Kami pikir memasukkan dia di babak kedua adalah yang terbaik. Ketika dia masuk, bisa saja menentukan. Setiap kali dia dapat bola, kami tahu apa yang dilakukan kepada lawan," tutupnya.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak