Raphael Varane Pamit dari MU Akhir Musim Ini

Rabu, 15 Mei 2024 - 06:06 WIB
loading...
Raphael Varane Pamit dari MU Akhir Musim Ini
Raphael Varane sudah membuat keputusan tentang masa depannya / Foto: Manchester United
A A A
Raphael Varane sudah membuat keputusan tentang masa depannya. Bek asal Prancis itu bakal pamit dari Manchester United pada akhir musim ini atau setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2024.

"Raphael Varane telah mengonfirmasi dia akan meninggalkan Manchester United pada musim panas, setelah kontraknya berakhir, setelah tiga musim di Old Trafford," tulis Man United di laman resmi klub, Selasa (14/5/2024).

"Semua orang di United berterima kasih kepada Rapha atas jasanya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya," tutup pernyataan itu.



Sebagai informasi, Varane direkrut oleh Man United pada Agustus 2021 lalu dengan mahar sebesar 40 juta Euro (Rp695,7 juta). Sejak itu dia menjadi sosok penting di lini belakang Pasukan Manchester Merah.

Sampai saat ini, bek asal Prancis itu telah mencatatkan 93 penampilan untuk Man United dengan sumbangan dua gol. Dia turut menjadi bagian tim asuhan Erik Ten Hag saat memenangkan titel pertama mereka dalam enam tahun di final Piala Liga Inggris 2022/2023 lalu setelah mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0.

Di Liga Inggris sendiri bek berusia 31 tahun itu telah membukukan 67 penampilan dengan 58 kali tampil sebagai starter. Dia absen sejak kekalahan 3-4 yang diderita Bruno Fernandes dan kolega dari Chelsea pada 4 April lalu.



Namun, saat ini Varane tengah berusaha keras untuk memulihkan cederanya. Dia pun diharapkan bisa kembali bermain sebelum musim ini berakhir.

Man United masih menyisakan tiga pertandinigan lagi di akhir musim ini. Mereka akan bersua dengan Newcastle United dan Brighton and Hove Albion di Liga Inggris sebelum melakoni partai akbar final Piala FA 2023/2024 kontra Manchester City pada 25 Mei mendatang di Wembley.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)
pixels