alexametrics

Liga Spanyol 2018/2019

Preview Atletico Madrid vs Real Madrid: Raksasa Ibu Kota Berebut Posisi Kedua

loading...
Preview Atletico Madrid vs Real Madrid: Raksasa Ibu Kota Berebut Posisi Kedua
Duel sarat gengsi tersebut akan digelar di Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2) malam WIB / Istimewa
A+ A-
MADRID - Atletico Madrid dan Real Madrid saling berhadapan untuk memerebutkan posisi runner up di klasemen sementara Liga Spanyol 2018/2019. Duel sarat gengsi tersebut akan digelar di Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2) malam WIB.

Atletico Madrid saat ini sedang berada dalam koridor yang tepat dengan terus menempel posisi Barcelona di peringkat kedua. Tim besutan Diego Simeone telah mencatatkan 12 kemenangan, delapan seri, dan dua kali kalah di Liga Spanyol musim ini.

Total, Atletico Madrid telah mengumpulkan 44 poin atau unggul dua angka dari tim sekota mereka Real Madrid. Klub berjuluk Los Rojiblancos merupakan kesebelasan yang memiliki sedikit kekalahan. Catatan yang tak kalah mentereng adalah rekor kandang Atletico Madrid.



Sejauh ini mereka sudah memenangkan sembilan dari 11 pertandingan dan hanya kalah dua kali di Wanda Metropolitano. Jan Oblak bahkan tercatat hanya kebobolan empat gol saat tampil di depan pendukungnya. Itu membuktikan bahwa Atletico sangat sulit dikalahkan saat tampil di kandang.

Organisasi pertahanan yang solid menjadi senjata utama Simeone di musim ini, karena mereka baru kebobolan 14 gol. Tidak hanya memiliki kelebihan, Atletico juga punya kelemahan. Ini tentang insting penyerang dalam mencetak gol.

Dalam 22 pertandingan yang telah dimainkan, Antoine Griezmann baru mengumpulkan 32 gol. Diharapkan kehadiran Alvaro Morata sebagai pemain pinjaman dari Chelsea bisa memberikan dampak positif saat ia bertemu bekas timnya.

Sementara itu, Madrid sedang berada dalam jalur yang positif. Dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi, pasukan Santiago Solari belum terkalahkan dan telah mencetak 17 gol. Tapi, berhadapan dengan tim sekota akan menjadi periode yang sangat melelahkan.

Pasalnya, Madrid tidak hanya fokus untuk memenangkan pertandingan Derby Madrid ini, tapi juga bagaimana mengatasi tekanan saat berhadapan melawan Ajax Amsterdam di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan mendatang. Artinya, kebugaran pemain akan menjadi hal yang sangat krusial.

Prakiraan Susunan Pemain


Atletico Madrid: Oblak; Arias, Gimenez, Godin, Lucas Hernandez; Koke, Thomas, Rodri, Saul; Griezmann, Morata

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Reguilon; Casemiro, Modric, Kroos; Bale, Benzema, Lucas
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak