alexametrics

Kedatangan Investor Lokal, Jabar Siap Gelar MotoGP Tahun Depan

loading...
Kedatangan Investor Lokal, Jabar Siap Gelar MotoGP Tahun Depan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil saat berama Marc Marquez. Dari pertemuan ini terungkap kalau ada investor yang siap membangun srkuit MotoGP di Jawa Barat. Foto : SINDONews/Yova Adhiansyah
A+ A-
BANDUNG - Wacana Indonesia bakal menggelar pagelaran MotoGP kembali muncul. Kabar itu kali ini terlontar dari pernyataan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil usai menerima kunjungan Marc Marquez di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (9/2/2019).

Kabar seputar rencana Indonesia mendatangkan pembalap top dunia ke Tanah Air sudah lama terdengar. Bahkan beberapa wilayah sempat digosipkan sudah siap untuk menggelar balapan di kelas elite MotoGP.

Setelah isu seputar rencana tersebut mulai sepi, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, membuat pernyataan mengejutkan. Dia menuturkan bahwa sudah ada dua investor yang menawarkan untuk membangun sirkuit. (Baca juga : Tiba di Bandung, Marc Marquez Cengar-cengir Naik Bandros)



"Saya melihat MotoGP ini bukan hanya urusan olahraga tapi juga wisata. Saya sudah dua kali kedatangan investor yang menyatakan minat untuk membuat sirkuit yang terkait tentang MotoGP," kata Kang Emil kepada wartawan di Gedung Sate. (Baca juga : Bertemu Marc Marquez, Kang Emil Ngobrol Pakai Bahasa Spanyol)

Kang Emil menambahkan jika dirinya tidak ada masalah tentang rencana pembuatan sirkuit tersebut. Dia justru mendukung gelaran MotoGP di Indonesia, tapi yang harus diperhitungkan adalah sirkuit MotoGP harus berada dalam radius perhotelan sehingga pariwisata di Bandung lebih maju juga pariwisata alam dan event.

"Terkait lokasi, rencananya sirkuit MotoGP akan dibangun di dekat Bandara Kertajati, agar penggemar seluruh dunia kalau datang tidak terlalu jauh dan lahannya memang mau dikembangkan jadi kota baru yang saya sebut sebagai segitiga emas. Luas tanah 200 hektar. Kemungkinan realisasinya tahun depan," pungkas Kang Emil.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak