alexametrics

Komite Olimpiade Latvia Rangkul Kaum Muda Lewat Aplikasi Ponsel

loading...
Komite Olimpiade Latvia Rangkul Kaum Muda Lewat Aplikasi Ponsel
Komite Olimpiade Latvia (LOK) membuat terobosan untuk merangkul kaum muda. Mereka memanfaatkan gadget dalam upaya memperkenalkan budaya olahraga. Foto: Inside The Games
A+ A-
RIGA - Komite Olimpiade Latvia (LOK) membuat terobosan untuk merangkul kaum muda. Mereka memanfaatkan gadget dalam upaya memperkenalkan budaya olahraga setempat kepada generasi penerus.

Menurut laporan Inside The Games, Sabtu (9/2/2019) LOK meluncurkan aplikasi ponsel yang mereka sebut ABS of Olympism yang bisa diunduh secara gratis. Aplikasi tersebut menyediakan informasi sejarah keikutsertaan Latvia di ajang Olimpiade.

Selain memuat konten informatif, aplikasi ABS of Olympism -dalam laporan yang sama- juga diklaim bertujuan mengajak kaum muda agar interaktif lewat kuis berhadiah. Tentunya, pertanyaan yang akan muncul seputar olahraga.



"Aplikasi ini sekaligus menjadi 'hadiah' untuk kaum muda setelah latvia merayakan 100 tahun deklarasi kemerdekaan November 2018 lalu," demikian kutipan laporan Inside The Games.

Lebih jauh dikatakan bahwa aplikasi ini didanai oleh Komite Olimpiade Eropa melalui program solidaritas Olimpiade Komite Olimpiade Internasional.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak