alexametrics

Butet dan Debby Susanto Unjuk Gigi di Ketinggian 17.500 Kaki

loading...
Butet dan Debby Susanto Unjuk Gigi di Ketinggian 17.500 Kaki
Baru beberapa hari setelah pensiun, Liliyana Natsir yang akrab disapa Butet langsung diajak main bulu tangkis di atas ketinggian 17.500. Foto: PBSI
A+ A-
JAKARTA - Pengalaman baru dirasakan mantan pebulu tangkis nasional, Liliyana Natsir. Baru beberapa hari setelah pensiun, Liliyana yang akrab disapa Butet langsung diajak main bulu tangkis di atas ketinggian 17.500 kaki.

Kesempatan tersebut datang saat Butet diundang TNI-AU ujuk kebolehan di kabin pesawat Hercules C-130 yang sedang mengudara. Undangan tersebut sekaligus wujud apresiasi TNI-AU kepada atlet peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu.

"Dulu pernah naik pesawat Hercules juga dari Manado ke Surabaya, waktu itu mau ikut PON. Tapi sekarang tetap saja tegang, soalnya mau main bulutangkis di atas langit. Rasanya luar biasa," kata Butet dikutip Badmintonindonesia, Sabtu (9/2/2019).



Butet ditantang bermain bulu tangkis di kabin pesawat yang disulap menjadi lapangan dadakanoleh tim TNI-AU. Dalam kesempatan ini, Butet dan Debby Susanto bergantian tanding melawan Letkol. Sus Muhammad Yuris, Kasubdispenum TNI AU serta para kru penerbang.

Kegiatan bermain bulutangkis di dalam pesawat di ketinggian 17.500 kaki ini merupakan yang pertama di dunia. Dituturkan pihak TNI-AU, selama ini belum pernah terjadi di Indonesia maupun di dunia. Persiapan tim TNI-AU pun tak tanggung-tanggung, para kru penerbang sempat uji coba dan latihan sebelum joy flight bersama Butet.

"Bukan hanya menjadi tentara kita bisa mengharumkan Indonesia. Tetapi, apapun profesi kita, kalau kita berprestasi, itu adalah wujud bela negara yang sesungguhnya. Tidak harus angkat senjata, tidak harus bertempur di hutan untuk menjadi pahlawan, seorang yang memiliki jiwa bela negara. Contohnya Butet, ini yang harus dicontoh para generasi muda," jelas Letkol Yuris.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak