Lawan Chelsea, Guardiola Ingin Sergio Aguero Cetak Rekor

Minggu, 10 Februari 2019 - 01:00 WIB
Lawan Chelsea, Guardiola Ingin Sergio Aguero Cetak Rekor
Lawan Chelsea, Guardiola Ingin Sergio Aguero Cetak Rekor
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola mempunyai harapan khusus saat timnya, Manchester City menjamu Chelsea dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris. Tak hanya mendulang kemenangan, Guardiola juga ingin Sergio Aguero bisa mencetak rekor sebagai penyerang tersubur.

Di pentas liga, pemain Argentina itu sudah mengemas 157 gol. Aguero jadi salah satu pemain yang bisa menyamai prestasi yang sebelumnya pernah dibuat Tommy Johnson dan Eric Brook.

"Para pemain besar perlu tampil di pertandingan kunci, momen besar, dan dia melakukannya. Semoga Aguero bisa terus melakukannya. Dalam pertandingan besar kita membutuhkan pemain penting," ucap Guardiola dikutip Syksports.

"(Ini) bukan (Maurizio) Sarri, Pep, Jurgen (Klopp) atau pelatih mana pun. Permainan ini milik para pemain dan permainan penting milik pemain khusus. Itulah masalahnya."

"Terkadang seorang pemain tenis terbaik, ketika mereka membutuhkan poin dengan membuat ace. Di momen besar, selalu melahirkan atlet besar datang. Kadang-kadang pemain bersembunyi di saat-saat itu, tetapi yang lain melangkah maju dan berkata, 'Saya bosnya dan saya akan memenangkan pertandingan ini'. Klub-klub besar membutuhkan pemain seperti ini."

Buat Aguero laga melawan Chelsea juga terbilang emosional. Bisa dikatakan begitu karena ia akan melawan tim yang ditukangi Maurizio Sarri, mantan pelatihnya ketika masih menukangi Lazio. Jelas ini akan menjadi tantangan tersendiri buat Ageuro yang di musim ini sudah mengemas 14 gol di Liga Primer Inggris.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6718 seconds (0.1#10.140)