alexametrics

Tes Pramusim MotoGP 2019

Sentuh Waktu Tercepat di Pramusim, Vinales Yakin Bersaing

loading...
Sentuh Waktu Tercepat di Pramusim, Vinales Yakin Bersaing
Maverick Vinales sempat mencatat waktu tercepat dalam sesi ujicoba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. Pencapaian itu membuat Vinales yakin bersaing. Foto: IST
A+ A-
SEPANG - Maverick Vinales sempat mencatat waktu tercepat dalam sesi ujicoba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. Pencapaian tersebut membuat pembalap Movistar Yamaha yakin motornya bisa bersaing kompetitif di MotoGP 2019.

Tampil di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (7/2/2019) Vinales melahap 62 putaran untuk mencapai waktu terbaik 1 menit 58.897 detik. Catatan waktunya meningkat dua peringkat dibandingkan sesi siang.

Menghabiskan hari ketiga dengan bersaing melawan Honda dan Ducati, Vinales dapat membandingkan performa YZR-M1 dibanding motor kedua pabrikan. Dan menurut penuturannya, Yamaha semakin mendekati kedua rivalnya.



"Tentu Anda selalu menemukan hal positif, karena Anda melihat apa yang dilakukan orang lain lebih baik, atau apa yang Anda lakukan lebih baik," kata Vinales dikutip Motorsport.

"Ini tidak buruk, seperti yang saya katakan detail-detail kecil adalah yang paling penting. Tahun lalu mereka jauh di depan, kini kami semakin mendekat," lanjutnya.

Tidak seperti beberapa musim terakhir, di mana performa YZR-M1 cenderung inkonsisten, motor musim ini cukup stabil dari satu tes menuju tes lainnya.

"Kami hanya punya satu spek, jadi saya sepenuhnya fokus untuk coba meningkatkan akselerasi dan kami melakukannya, itu sangat penting," tambah pembalap 24 tahun itu.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak