Tuan Rumah Seri Pembuka F1 2019 Permasalahkan Livery Ferrari

Minggu, 10 Februari 2019 - 02:00 WIB
Tuan Rumah Seri Pembuka F1 2019 Permasalahkan Livery Ferrari
Tuan Rumah Seri Pembuka F1 2019 Permasalahkan Livery Ferrari
A A A
MELBOURNE - Australia sebagai tuan rumah seri pembuka Formula 1 (F1) 2019 mempermasalahkan livery Ferrari musim lalu. Mereka menganggap logo Mission Winnow yang terpasang di mobil Ferrari tidak menghormati hukum di Australia.

Ferrari memang menggunakan logo Mission Winnow yang mengandung unsur V pada gelaran GP Jepang 2018 pada badan mobil mereka. Mission Winnow sendiri merupakan kampanye dari produsen rokok sekaligus sponsor historis Ferrari, Philip Morris (PMI).

Formula 1 sendiri sudah menetapkan kebijakan anti-sponsor rokok sejak 2007. Namun Misson Winnow tidak cuma bergerak di industri tersebut, melainkan bergelut juga pada kegiatan bisnis di sektor sains, teknologi, dan inovasi.

Direktur Komunikasi Global PMI, Tommaso Di Giovanni, dikutip Motorsport, menjelaskan bahwa Mission Winnow sudah menghormati hukum di Australia. Pernyataan itu sekaligus membantah tudingan ada iklan tersembunyi dalam livery Ferrari.

"Inisiatif, simbol, dan logo yang digunakan di livery dan situs Scuderia Ferrari Mission Winnow sudah sesuai dengan hukum yang berlaku di Australia dan Negara Bagian Victoria," kata Di Giovanni.

Belum jelas apakah Ferrari akan menghapus simbol Misson Winnow pada livery anyar mereka. Sebab, tim balap Ferrari baru meluncurkan mobil untuk Formula 1 2019 pada 15 Februari mendatang, tiga hari sebelum tes pramusim di Barcelona.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4930 seconds (0.1#10.140)