alexametrics

Tandang ke San Mames Barria, Dembele Kembali Perkuat Barca

loading...
Tandang ke San Mames Barria, Dembele Kembali Perkuat Barca
Tandang ke San Mames Barria, Dembele Kembali Perkuat Barca
A+ A-
BILBAO - Krisis penyerang yang menghantui Barcelona perlahan mulai teratasi. Bertandang ke San Mames Barria, markas Athletic Bilbao, dini hari nanti, Tim Katalan mendapatkan kabar baik dengan pulihnya Ousmane Dembele.

Pemain berusia 21 tahun tersebut telah mengikuti sesi latihan bersama skuad utama, Selasa (5/2). Kondisi Dembele terus dimonitor oleh tim dokter hingga sesi latihan, Jumat (8/2) dan kemungkinan besar bisa kembali merumput pasca mengalami cedera pergelangan kaki, Januari lalu.

Kembalinya Dembele jelas menjadi tambahan amunisi lini depan Barca. Seperti diketahui, sebelum cedera, Penyerang asal Prancis itu tampil menjadi bagian penting permainan offensif Blaugrana. Tampil dalam 10 laga beruntun, Dembele dan sukses membantu tim memenangkan delapan laga diantaranya. Sejauh ini, dari 50 penampilan, dia telah mengemas 17 gol.



Keberadaan Dembele yang sempat menjadi sorotan lantaran kasus indispliner tersebut sangat penting terlebih Lionel Messi diragukan tampil. Dia bahkan tidak ikut berlatih, Jumat (8/2). Banyak yang menilai, Messi masih dalam tahap pemulihan setelah mengalami sedikit cedera saat Barca berhadapan deengan Real Madrid di leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis (7/2).

Hal itu semakin memperkuat pernyataan pelatih Ernesto Valverde sebelumnya yang tidak yakin apakah bintang andalannya dapat tampil saat melawan Bilbao. Selain Messi, Samuel Umtiti dipastikan absen. Namun, bek asal Prancis itu diproyeksikan bakal beraksi saat menghadapi Olympique Lyon di laga 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari (20/2). Sedangkan Jordi Alba masih menjalani akumulasi kartu.

Bila Messi benar-benar absen, Valverde harus menyiapkan formula alternatif. Luis Suarez akan didampingi Dembele dan Malcom Filipe Silva de Oliviera di lini depan. Sementara Sergio Busquets, Philippe Coutinho serta Arthur Henrique Hernandez bertugas menjaga kedalaman sektor tengah.

Khusus Malcom, Valverde mengaku sangat puas dengan performanya plus gol yang dicetaknya saat menghadapi Madrid. Dia menilai, gelandang asal Brasil tersebut memberikan banyak pilihan apabila timnya kesulitan membongkar pertahanan lawan.

“Laga melawan Madrid merupakan ujian sulit. Tetapi, Malcom bisa mengatasinya. Kerjasamanya dengan rekan-rekan setim berjalan sangat baik. Performanya layak mendapatkan apresiasi,”puji Valverde dilansitr marca.

Komposisi tersebut diharapkan memudahkan Barca membawa pulang tiga poin. Maklum di dua laga sebelumnya di semua kompetisi, Blaugrana hanya menuai hasil imbang. Akan tetapi Busquets menegaskan bahwa timnya tidak panik. Dia yakin, Barca akan menampilkan bentuk permainan terbaik untuk mengalahkan Bilbao.

“Kami memang tidak bermain terlalu baik melawan Madrid. Namun, hasil imbang adalah yang terbaik bagi kedua tim. Kami harus meningkatkan performa bila ingin meraih haisl bagus di setiap pertandingan,”tegasnya

Kemenangan sekaligus bakal membuat Barca semakin jauh meninggalkan para pesaingnya. Saat ini, Messi dkk unggul enam poin dari Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua klasemen sementara Primera (44 poin).

Dilain pihak, Bilbao dirundung awan mendung pasca tumbang 1-2 dari Real Sociedad, Sabtu (2/2). Itu mengakhiri catatan apik tim berjuluk Los Leones tersebut yang sebelumnya tidak terkalahkan pada empat pertandingan beruntun semua kompetisi. Akibatnya, Bilbao masih berkutat di peringkat 12 klasemen sementara Primera Liga dengan 26 poin.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak