alexametrics

Liga Primer Inggris 2018/2019

Sarri Siapkan Resep Khusus untuk Redam City

loading...
Sarri Siapkan Resep Khusus untuk Redam City
Maurizio Sarri telah menyiapkan resep khusus untuk meredam Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Foto : REUTERS
A+ A-
MANCHESTER - Maurizio Sarri telah menyiapkan resep khusus untuk meredam Manchester City. Gaya bermain konservatif atau bertahan sepertinya akan jadi pilihan jika Chelsea gagal menampilkan gaya permainan terbaik mereka.

Pertandingan di Etihad Stadium, Minggu (20/2/2019), bisa dibilang jadi partai final buat kedua tim. City bertekad untuk menekuk Chelsea guna kembali menggeser Liverpool dari peringkat satu klasemen Liga Primer Inggris. Sedangkan Si Biru akan berusaha meraih posisi keempat setelah dikudeta Manchester United. (Baca juga : Preview Manchester City vs Chelsea : Jadi Laga Penentu)

Sarri untuk sementara menyingkirkan kenangan saat Chelsea menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan City pada Desember lalu. Kemenangan 2-0 berkat gol yang dibuat N'Golo Kante dan David Luiz disebutnya hanya sebuah kebetulan belaka.



"Mereka mampu menekan di setengah lapangan kami (di Stamford Bridge). Itu bukan pilihan, itu suatu keharusan. Saya pikir pada hari Minggu itu akan sama. Kami akan mencoba bermain sepak bola kami, tetapi tentu saja jika mereka bisa memainkan sepak bola kami, kami harus tetap merendah," ucap Sarri dikutip ESPN.

"Di pertandingan pertama kami beruntung mencetak gol dan kemudian di babak kedua - terutama di 20, 25 menit pertama - mereka memberi kami ruang jadi itu sedikit lebih mudah," sambung pelatih asal Italia itu.

Sarri menilai pada laga nanti, Pep Guardiola meminta anak asuhnya bermain menekan. "Jika terjadi, itu akan jadi pertandingan yang sulit. Kami terbiasa dengan menguasai bola dan pada laga nanti sepertinya akan sulit terjadi. Jadi kami sepertinya akan bermain bertahan."

"Anda tahu betul bahwa lini tengah Manchester City adalah salah satu yang terbaik di dunia. Tidak hanya Fernandinho tetapi juga (Kevin) De Bruyne, Bernardo Silva, dan David Silva. Secara teknis saya pikir mereka adalah lini tengah terbaik di Eropa saat ini."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak