alexametrics

La Liga 2018/2019

Menangkan Derby Madrid, Solari Makin Nafsu Rebut Trofi La Liga

loading...
Menangkan Derby Madrid, Solari Makin Nafsu Rebut Trofi La Liga
Palatih Real Madrid Santiago Solari bernafsu merebut trofi La Liga usai memenangkan Derby Madrid. Foto : REUTERS
A+ A-
MADRID - Terus mengejar Barcelona dan hanya menyisakan selisih lima angka membuat pelatih Real Madrid Santiago Solari bernafsu untuk merebut trofi La Liga Spanyol musim ini. Keyakinan Solari tumbuh setelah anak asuhnya sukses memenangkan Derby Madrid usai melumpuhkan Atletico Madrid 3-1.

Perjuangan Madrid untuk bisa ada di peringkat kedua memang terbilang tak mudah. Apalagi sejak tak lagi diperkuat Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus.

Beruntung Solari bisa membangkitkan motivasi para pemain. Hasilnya, kemenangan penting di Wanda Metropolitano, Minggu (10/2/2019), bisa diperoleh. Madrid pun sukses menggeser Atletico yang sebelumnya setia menempel Barcelona. (Baca juga : Bungkam Atletico, Madrid Bayangi Barcelona)

Dengan kemenangan ini, Solari tambah percaya diri. Tak hanya ingin mengincar gelar liga, ia pun ingin menumbangkan Barcelona di perempat final leg kedua Copa del Rey pada 27 Februari mendatang.



"Real Madrid berjuang untuk segalanya sampai akhir. Dan ini belum berakhir, ini bersejarah. Sekarang kami berada di urutan kedua, tetapi kami harus terus maju karena saya tahu Atletico akan terus berjuang mengejar," ungkap Solari dikutip Marca.

"Atletico adalah tim yang hebat dengan pelatih yang luar biasa. Sekarang kami harus mempertahankan ini dan terus menang. Kami memiliki kaki di tanah dan tahu bahwa kami harus terus bekerja. Real Madrid akan berjuang," tegas Solari.

Pada pertandingan penting melawan Atletico, Solari pun memuji penampilan Gareth Bale. Pemain yang baru pulih dari cedera berhasil memperlihatkan kapasitasnya sebagai pemain top. Ia berhasil menyumbangkan satu gol sekaligus menjadi gol ke-100 Madrid ke gawang Atletico. (Baca juga : Santiago Solari Puas Gareth Bale Telah Kembali)

Namun ia pun memuji aksi semua penggawa Los Blancos. " Ini adalah kemenangan tim, tidak ada cara lain untuk mendapatkan apa pun dari stadion ini melawan saingan yang kuat dan kompetitif. Bermain sebagai tim adalah satu-satunya cara untuk menang di Wanda, kami kuat dalam setiap aspek permainan. Ini yang terbaik yang kami mainkan sejak Desember," tandas Solari.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak