Juventus Juara Coppa Italia 2023/2024

Kamis, 16 Mei 2024 - 05:30 WIB
loading...
Juventus Juara Coppa Italia 2023/2024
Juventus Juara Coppa Italia 2023/2024. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
A A A
Juventus memenangkan Coppa Italia 2023/2024 setelah mengalahkan Atalanta dengan skor tipis 1-0 di final. Gol tunggal dalam pertandingan ini dicetak oleh Dusan Vlahovic.

Laga final antara Atalanta dan Juventus berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, pada Kamis (16/5/2024) dini hari WIB. Gol yang menjadi penentu kemenangan Juventus tercipta pada awal babak pertama, ketika Dusan Vlahovic berhasil menyarangkan bola setelah mendapat umpan dari Andrea Cambiaso.

Kemenangan ini menandai gelar juara Coppa Italia yang ke-15 bagi Juventus, menjadikan mereka sebagai klub paling sukses dalam sejarah turnamen ini.

Juventus berhasil mencetak gol cepat pada menit keempat, dengan aksi individu Dusan Vlahovic yang menerima umpan dari Andrea Cambiaso. Meskipun dipagari ketat oleh Hien, Vlahovic berhasil mengatasi kiper Atalanta, Carnesecchi.

Meski mendominasi sebagian besar babak pertama, Atalanta gagal menciptakan peluang yang berbahaya. Bola terobosan dari Koopmeiners ke De Ketelaere tidak membuahkan hasil yang memuaskan.

Atalanta terus menekan di babak kedua, tetapi Juventus juga memanfaatkan serangan balik untuk mencari gol kedua. Meski berhasil mencetak gol lagi melalui Vlahovic pada menit ke-73, gol tersebut dianulir setelah wasit melihat VAR dan menetapkan bahwa Vlahovic berada dalam posisi offside.

Atalanta hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-80 melalui tembakan Lookman yang membentur tiang gawang. Namun, usaha tersebut belum mampu mengubah hasil akhir.

Peluang bagi kedua tim terus tercipta hingga injury time, tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta. Di saat-saat terakhir, pelatih Juventus, Allegri, dikeluarkan dari lapangan setelah mendapat kartu merah karena protes yang keras.

Susunan Pemain:

Atalanta: Carnesecchi; De Roon (Toloi 65'), Hien (Scalvini 59'), Djimsiti; Zappacosta (Hateboer 59'), Pasalic (Miranchuk 59'), Ederson, Ruggeri; Koopmeiners, Lookman; De Ketelaere (El Bilal Toure 46')

Juventus: Perin; Gatti, Bremer, Danilo; McKennie, Cambiaso (Weah 81'), Nicolussi Caviglia (Miretti 62'), Rabiot, Iling-Junior; Vlahovic (Milik 81'), Chiesa (Yildiz 70')
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1998 seconds (0.1#10.140)
pixels