PSSI Agendakan Timnas Belanda Datang ke Indonesia

Kamis, 16 Mei 2024 - 23:58 WIB
loading...
PSSI Agendakan Timnas Belanda Datang ke Indonesia
PSSI Agendakan Timnas Belanda Datang ke Indonesia. Foto: KNVB
A A A
JAKARTA - Kabar baik datang untuk sepak bola Indonesia. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, baru saja bertemu dengan Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) dan menghasilkan beberapa ide yang apik.

Hal itu diungkapkan Erick Thohir di Instagram-nya, @erickthohir, pada Rabu (15/5/2024). Dari foto itu terlihat dia berdiri disamping perwakilan KNVB, Gijs de Jong, di mana mereka masing-masing bertukar jersey Timnas Indonesia dan Belanda.

Erick Thohir mengungkapkan pertemuan itu membicarakan sejumlah kerjasama antara PSSI dan KNVB. Sejumlah program antara kedua federasi pun direncanakan.

“Bertemu Sekjen Federasi Sepak Bola Belanda atau KNVB, Gijs de Jong. Kami berdiskusi tentang rencana kerja sama beberapa program antara PSSI dan KNVB,” kata Erick dalam keterangan fotonya.

Orang nomor satu PSSI itu pun membeberkan program-program tersebut. Mulai dari pembinaan akar rumput sepakbola Indonesia hingga peningkatan kualitas liga domestik dari segi manajemen.

Namun yang paling ditunggu-tunggu adalah diagendakannya kedatangan Timnas Belanda ke Indonesia. Tak hanya timnas seniornya, tetapi juga level junior dan timnas perempuan.

“Pertama, PSSI dan KNVB ingin membuat program pembinaan untuk grassroots sepak bola Indonesia. Kami sepakat mengagendakan kedatangan Timnas Belanda, mulai dari senior, junior hingga timnas perempuan yang akan datang secara bergantian di setiap tahun. Serta membuat program yang bisa meningkatkan kualitas liga dari segi manajemen,” lanjut Erick.

Patut ditunggu kapan laga Timnas Indonesia dengan Timnas Belanda. Tentunya akan menarik melihat Marselino Ferdinan dan kolega bersua dengan bintang-bintang tim berjuluk De Oranje itu yang punya kualitas kelas dunia.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)
pixels