Cerita Lanny Tria Mayasari Kalahkan Apriyani/Fadia hingga Juara Swiss Open 2024

Kamis, 16 Mei 2024 - 08:06 WIB
loading...
Cerita Lanny Tria Mayasari...
Cerita Lanny Tria Mayasari Kalahkan Apriyani/Fadia hingga Juara Swiss Open 2024. Foto: Tangkapan Layar/iNews
A A A
JAKARTA - Pemain ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari bercerita tentang perjuangannya menjuarai Swiss Open 2024 . Lanny mengatakan sempat down hingga akhirnya berhasil mengalahkan senior sendiri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan menjadi juara di turnamen itu.

Lanny Tria memulai langkahnya di Swiss Open 2024 dari keterpurukan. Berpasangan dengan Ribka Sugiarto, Lanny sempat down karena gagal memenuhi target di turnamen sebelumnya, Orleans Masters 2024.

Di turnamen itu, Lanny/Ribka hanya berhasil mencapai babak delapan besar, jauh dari target utama menjadi juara. Meski demikian, pebulu tangkis berusia 22 tahun itu tidak menyerah dan berjuang di turnamen selanjutnya Swiss Open 2024.

Pada turnamen itu, Lanny/Ribka akhirnya sukses mengunci gelar juara setelah mengalahkan wakil Taiwan, Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching. Lanny mengaku tidak pernah menyangka bisa menjadi juara di Swiss Open 2024.

“Sebenarnya gak percaya bisa menjadi juara, karena di turnamen sebelumnya benar-benar kalah di delapan besar. Padahal ditargetkan juara, terus malah juara malah dia (Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari),” kata Lanny dalam acara talkshow iNews Premium Sport: Thomas dan Uber Cup 2024, Rabu (15/5/2024).

“Sempat down di Orleans itu, tetapi dikasih tahu pelatih ‘udah gak papa masih ada pertandingan selanjutnya, buktikan’ ternyata pas di Swiss itu emang enak banget mainnya, jadinya bisa mengalahkan kak Apri (Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti),” sambungnya.

Sebelum menjadi juara Swiss Open 2024, Lanny/Ribka memang berhasil mengalahkan seniornya itu. Mereka sukses meraih kemenangan atas Apriyani/Fadia dalam pertarungan tiga gim di semifinal.

Lanny mengungkapkan sangat senang bisa mengalahkan senior sekaligus kaptennya di tim Uber Cup 2024 tersebut. Pernyataan Lanny ini mengundang tawa dari para pemain sekaligus penonton yang hadir dalam acara iNews Premium Sport: Thomas dan Uber Cup 2024.

“Senang, maaf ya the (Apriyani). Kan kak (Apriyani) senior juga hehehe,” tutur Lanny.

Apriyani sendiri mengaku kekalahan dari junior bisa menjadi motivasi lebih untuk pertandingan selanjutnya. Namun begitu, dia menegaskan tidak pernah sengaja kalah dari juniornya sendiri.

“Ada motivasi buat yang lain juga supaya bisa lebih percaya diri, kita all out juga,” ujar Apriyani.

Acara iNews Premium Sport: Thomas dan Uber Cup 2024 ini turut disponsori oleh Extra Joss, Sasa, hingga Pertamina.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)