alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

Babak I: Manchester City Unggul 4-0 Atas Chelsea

loading...
Babak I: Manchester City Unggul 4-0 Atas Chelsea
Para pemain Manchester City merayakan gol ketiga yang dicetak Sergio Aguero saat berhadapan melawan Chelsea di Stadion Etihad, Minggu (10/2/2019) malam WIB / Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Manchester City mempertontonkan permainan yang menghibur selama menjamu Chelsea di Stadion Etihad, Minggu (10/2/2019) malam WIB. Baru babak pertama, tuan rumah sudah mencetak empat gol.

Pada pertandingan ini Chelsea tampaknya kurang mengantisipasi tradisi City dalam mencetak gol cepat. Ini terlihat ketika pasukan Maurizio Sarri dibuat terkejut dengan gol yang dicetak Raheem Sterling di menit kelima.

Berawal dari umpan Bernardo Silva, Sterling yang tidak terkawal menyambar sodoran umpan rekan setimnya dengan hanya satu sentuhan. Ini merupakan gol pertama Sterling dalam penampilan ke-11 melawan Chelsea di Liga Inggris.



Pada menit ketujuh, City nyaris saja mencetak gol keduanya jika saja sepakan Sergio Aguero tidak menyamping dari bibir gawang Chelsea.

Enam menit berselang, Aguero tidak menyia-nyiakan kesempatan keduanya untuk mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan pendek Kevin de Bruyne, penyerang asal Argentina itu mencoba mengelabui pemain bertahan tim tamu sebelum akhirnya melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang tidak mampu diblok kiper Kepa Arrizabalaga.

Tertinggal 2-0, Chelsea semakin berada di bawah tekanan. Pasalnya, para pemain City terlihat leluasa untuk mengintimidasi pertahanan tim tamu. Di menit ke-18, Aguero kembali mencetak gol keduanya setelah pemain The Blues salah mengantisipasi bola dan pemain bernomor punggung 10 dengan mudah memperdaya Kepa.

Rasa lapar pemain City belum berhenti. Pada menit 25, Ikay Gundogan mencetak gol keempat City melalui tendangan jarak jauhnya. Chelsea, yang tertinggal 4-0 mencoba untuk memperkecil keadaan, salah satunya lewat tendangan Gonzalo Higuain di menit 37.

Namun, tendangan setengah voli dari luar kotak penalti masih mampu digagalkan Ederson. Hingga interval pertama, skor 4-0 tak berubah.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak