alexametrics

Dua Tim Ibu Kota Bentrok di Seri 2 Srikandi Cup 2018/2019

loading...
Dua Tim Ibu Kota Bentrok di Seri 2 Srikandi Cup 2018/2019
Kompetisi tertinggi bola basket putri tertinggi di Tanah Air, Srikandi Cup musim 2018-2019 kembali bergulir. Seri kedua ini nantinya akan berlangsung di GOR Grogol, Jakarta Barat, 11-16 Februari / Dok. Srikandi Cup
A+ A-
JAKARTA - Kompetisi tertinggi bola basket putri tertinggi di Tanah Air, Srikandi Cup musim 2018-2019 kembali bergulir. Seri kedua ini nantinya akan berlangsung di GOR Grogol, Jakarta Barat, pada 11-16 Februari 2019.

Pada Seri 2 ini terdapat sejumlah laga seru yang bakal tersaji. Salah satunya mengenai pertemuan Tanago Friesian melawan Scorpio. Mengomentari Derby Ibu Kota yang akan berlangsung di game terakhir pada 16 Februari 2019, tuan rumah Tanago Friesian Jakarta yang saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara, mengaku siap untuk meladeni Scorpio Jakarta yang tengah berada di pucuk klasemen dari hasil Seri 1 yang lalu.

Bahkan Abrizalt Hasiholan selaku pelatih kepala Tanago Friesian menegaskan timnya telah siap untuk mengudeta lawan-lawannya di rumahnya sendiri. "Persiapan seri Jakarta ini, Tanago semakin intensif latihannya, karena kita tidak mau malu tampil dihadapan para pendukung Tanago. Apalagi kami bermain di rumah kami sendiri. Yang jelas, kita bertekad memberikan yang terbaik lebih dari 100%."



"Selama persiapan seri Jakarta Ini, saya bersyukur tidak ada pemain Tanago yang cedera. Sebab hantu cedera merupakan hal yang sangat disayangkan dalam persiapan sebuah tim Semoga anak-anak bisa menjaga kondisinya selama seri 2 ini. Lawan Scorpio nanti sama seperti melawan tim lainnya. Mereka tim bagus dan tidak boleh diremehkan. Saya tinggal adjust mau seperti apa lawan mereka, karena kami akan bertemu di akhir, jadi di awal akan saling scouting untuk membaca kekuatan dan kelemahan lawan," ungkap pelatih Tanago yang biasa disapa Jali tersebut.

Lain halnya dengan Scorpio yang datang dengan sedikit kendala, antara lain cedera beberapa pemain pilarnya. Budi Wardoyo peracik strategi tim Scorpio yang bermarkas di Jakarta Timur tersebut, mengaku hal tersebut bisa berimbas dengan target yang dicanangkannya.

Meski demikian, ia pun terus menggenjot persiapan pemainnya secara maksimal dan tidak mau menyerah begitu saja. "Persiapan Scorpio untuk seri 2 Jakarta sedikit kurang baik. Enam pemain inti kami antara lain Delaya, Karen, Nur Rachmawati, Sania, Fajar (Roro) sedang bermasalah dengan cedera dan dalam fase penyembuhan, mereka tidak bisa gabung secara intensif berlatih bersama tim, Saya berharap mereka sudah bisa memperkuat Scorpio saat game nanti. Kemudian Ada 2 pemain yang juga yang mengundurkan diri karena diterima kerja," beber Budi.

"Tapi dengan semangat Scorpio, kita tetap akan berusaha tampil sebaik mungkin, karena seri Jakarta merupakan Hometown bagi Scorpio. Berbicara Derby melawan Tanago dipastikan akan berlangsung sengit, karena kita sudah beberapa kali bertemu dan hasilnya juga selalu ketat. Siapa yang lebih siap nanti, pasti bisa mengamankan kemenangan untuk poin di seri selanjutnya. Semoga saja hasil seri 2 nanti bisa sesuai target, supaya tidak memberatkan kami untuk menuju playoff," pungkas Budi Wardoyo.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak