alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

Catatan Fenomenal Sergio Aguero Usai Cetak Hat-trick ke Gawang Chelsea

loading...
Catatan Fenomenal Sergio Aguero Usai Cetak Hat-trick ke Gawang Chelsea
Sergio Aguero mengguratkan tinta emas dalam sejarah kariernya. Catatan fenomenal itu muncul saat ia mencetak hat-trick ke gawang Chelsea di Stadion Etihad, Senin (11/2/2019) WIB / Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Sergio Aguero mengguratkan tinta emas dalam sejarah kariernya. Catatan fenomenal itu muncul saat penyerang bernomor punggung 10 itu berhasil mencetak tiga gol (hat-trick) ketika mengantarkan Manchester City menang 6-0 atas Chelsea di Stadion Etihad, Senin (11/2/2019) WIB.

Gol pertama Aguero tercipta di menit 13 dengan cara yang memukau. Pemain berpaspor Argentina itu melepaskan tendangan jarak jauh setelah menerima umpan Olexandr Zinchenko.

Tidak berhenti di situ saja. Aguero kembali menunjukkan naluri predatornya dengan mencetak gol kedua setelah Ross Barkley melakukan kesalahan dengan menyundul bola ke area pertahanan sendiri. Pemain bernomor punggung 10 itu yang lepas dari pengawalan pemain bertahan langsung menyambar bola dengan sempurna.



Gol ketiga Aguero tercipta melalui titik putih alias penalti di menit 56 setelah Sterling dijatuhkan Cesar Azpilicueta di kotak terlarang. Dengan tenang, pemain berambut pirang itu berhasil mengecoh kiper Kepa Arrizabalaga.

Itu merupakan hat-trick ke-11 Aguero di Liga Inggris dan dia berhasil menyamai catatan yang pernah dibuat Alan Shearer. Dia telah menjadi pemain kelima yang mencetak hat-trick dalam pertandingan kandang Liga Inggris secara berturut-turut sejak Didier Drogba pada Agustus 2010.

Selain sejajar dengan Shearer dalam daftar hat-trick sepanjang masa di Liga Inggris, Aguero berada di depan bintang besar Liga Primer seperti Robbie Fowler (sembilan), Thierry Henry, Harry Kane, Michael Owen (delapan), dan Wayne Rooney (tujuh). Tiga gol tambahan yang dicetak Aguero telah menempatkan namanya di posisi teratas dalam perburuan top skor Liga Inggris. (Baca juga: Manchester City Tendang Liverpool dari Puncak Klasemen Liga Inggris)

Aguero sejauh ini telah membukukan 17 gol atau sama dengan Mohamed Salah. Total, Aguero telah membukukan 160 gol di Liga Inggris bersama City dan melampaui torehwn Eric Book dan Tommy Johnson dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub.

Sementara tiga gol kemenangan City masing-masing dicetak Sterling (5'-80'), Ikay Gundogan (25'). Kemenangan itu membawa City kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 65 poin atau unggul selisih gol dari pesaing terdekatnya, Liverpool.

Daftar Hat-trick Sepanjang Masa di Liga Inggris

11 Kali Hat-trick

Sergio Aguero
Alan Shearer

9 Kali Hat-trick

Robbie Fowler

8 Kali Hat-trick
Thierry Henry, Harry Kane, Michael Owen

7 Kali Hat-trick
Wayne Rooney

6 Kali Hat-trick

Luis Suarez
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak