alexametrics

Liga Spanyol 2018/2019

Ditahan Imbang Bilbao, Paceklik Kemenangan Barcelona Berlanjut

loading...
Ditahan Imbang Bilbao, Paceklik Kemenangan Barcelona Berlanjut
Ter Stegen tercatat melakukan 30 penyelamatan dari 34 tendangan yang dihadapi selama berhadapan melawan Bilbao di Stadion San Mames, Senin (11/2/2019) WIB / Reuters
A+ A-
BILBAO - Barcelona masih belum berhasil mengakhiri paceklik kemenangan di Liga Spanyol musim ini setelah bermain imbang tanpa gol saat bertamu ke markas Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Senin (11/2/2019) WIB. Ini merupakan kedua kalinya The Blaugrana gagal memetik tiga poin di kompetisi domestik.

Pada pertandingan ini pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menerapkan skema formasi 4-3-3 dengan menempatkan Ousmane Dembele, Luis Suarez, dan Lionel Messi di lini depan. Namun ketiga pemain ini tampak kesulitan untuk menembus pertahanan solid tuan rumah.

Statistik permainan Barcelona di pertandingan ini bahkan kurang begitu bagus. Pasalnya, sepanjang 90 menit laga berlangsung, Messi dkk tercatat hanya dua kali mengancam gawang Bilbao.



Ini berbeda dengan tuan rumah yang mampu merepotkan kiper Marc Andre Ter Stegen sebanyak lima kali. Tidak hanya minim peluang. Laga ini juga berlangsung dengan tensi tinggi. Wasit Carlos Del Cerro Grande terpaksa mengeluarkan enam kartu kuning dan satu kartu merah di pertandingan ini.

Satu kartu merah diterima Carlos De Marcos di menit 90. Unggul dalam jumlah pemain tidak mampu dimanfaatkan Barcelona untuk mencetak gol. Hingga pertandingan usai, skor 0-0 tidak berubah.

Valverde harus berterima kasih pada Ter Stegen, karena berkat penampilan cemerlangnya di bawah mistar gawang ia berhasil menghalau bola masuk ke gawang Barcelona. Total, Ter Stegen tercatat sudah melakukan 30 penyelamatan dari 34 tendangan di Liga Spanyol musim ini.

Singkat kata, Barcelona telah melewati tiga pertandingan tanpa meraih kemenangan di semua kompetisi. Meski belum mengakhiri paceklik kemenangan, namun posisi Blaugrana untuk sementara masih belum bergerak dari posisi teratas di klasemen Liga Spanyol dengan raihan 51 poin atau unggul enam angka dari musuh bebuyutannya Real Madrid.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak