Hasil Thailand Open 2024: Langkah Adnan/Nita Dihentikan Wakil Tuan Rumah

Kamis, 16 Mei 2024 - 11:14 WIB
loading...
Hasil Thailand Open...
Hasil Thailand Open 2024: Langkah Adnan/Nita Dihentikan Wakil Tuan Rumah. Foto: Dok PBSI
A A A
BANGKOK - Ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah terhenti di babak 16 besar Thailand Open 2024 . Keduanya ditumbangkan oleh wakil tuan rumah, Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat.

Pertandingan itu dihelat di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada Kamis (16/5/2024) pagi WIB. Adnan/Nita menelan kekalahan dalam dua gim langsung dari Ruttanapak/Jhenicha dengan skor 14-21, dan 18-21.

Adnan/Nita mengawali pertandingan dengan permainan efektif di gim pertama. Ganda campuran ranking 40 dunia itu memanfaatkan pukulan menyilang nan keras untuk meruntuhkan pertahanan Ruttanapak/Jhenicha.

Walau begitu, wakil tuan rumah bermain solid dan sukses mengembalikkan serangan Adnan/Nita. Kejar-kejaran poin pun terjadi antara kedua pasangan itu menjelang jeda interval gim pertama.

Adnan/Nita sempat memimpin, namun Ruttanapak/Jhenicha yang bermain ofensif sukses meraih keunggulan di jeda interval gim pertama. Mereka mengungguli Adnan/Nita dengan selisih dua angka 11-9.

Setelah jeda, Ruttanapak/Jhenicha meningkatkan intensitas serangan mereka. Alhasil, Adnan/Nita kerap melakukan kesalahan saat mengembalikkan shuttlecock. Situasi ini membuat ganda campuran Indonesia kehilangan banyak poin.

Pada akhirnya, Ruttanapak/Jhenicha sukses mengamankan kemenangan pada gim pertama dengan skor 21-14. Memasuki gim kedua, pertandingan terpantau intens sejak awal. Kedua ganda campuran menerapkan skema permainan cepat.

Namun, Adnan/Nita nampak tertinggal karena kerap melakukan kesalahan dalam pengembalian bola. Alhasil, Ruttanapak/Jhenicha sukses mengunci keunggulan pada jeda interval gim kedua dengan skor 11-10.

Usai rehat, Adnan/Nita berupaya mengejar dengan meningkatkan intensitas permainan. Akan tetapi, Ruttanapak/Jhenicha mampu mengimbangi pola permainan Adnan/Nita. Mereka pun tertinggal dengan skor 13-15.

Finalis Thailand International Challenge 2023 itu berupaya keras untuk mengejar ketertinggalan di pengujung pertandingan. Namun sayang, upaya itu gagal setelah Ruttanapak/Jhenicha berhasil meraih kemenangan di gim kedua dengan skor 21-18.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)