Sikat Wakil Taiwan, Dejan/Gloria ke Perempat Final Thailand Open 2024

Kamis, 16 Mei 2024 - 14:57 WIB
loading...
Sikat Wakil Taiwan, Dejan/Gloria ke Perempat Final Thailand Open 2024
Sikat Wakil Taiwan, Dejan/Gloria ke Perempat Final Thailand Open 2024. Foto: Badminton Photo
A A A
BANGKOK - Ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sukses melangkah ke perempatfinal Thailand Open 2024 . Kepastian itu didapat setelah Dejan/Gloria mampu mengalahkan wakil Taiwan, Lin Bing-Wei/Lin Chih-Chun.

Pertandingan itu dihelat di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada Kamis (16/5/2024) siang WIB. Dejan/Gloria meraih kemenangan dalam dua gim langsung lewat skor 21-13 dan 21-18.

Dejan/Gloria memulai pertandingan dengan cukup baik di awal gim pertama. Ganda campuran ranking 19 dunia itu mampu meruntuhkan pertahanan Lin/Lin lewat permainan cepat dan pukulan akurat.



Tak butuh waktu lama, Dejan/Gloria mampu meraih poin beruntun di awal gim pertama. Mereka pun unggul cukup jauh dengan selisih lima poin menjelang jeda interval gim pertama.

Pada jeda interval gim pertama, Dejan/Gloria akhirnya mampu mengunci keunggulan atas Lin/Lin dengan skor 11-6. Seusai jeda, Dejan/Gloria enggan menurunkan intensitas serangannya.

Kampiun India International 2023 itu akhirnya berhasil meraih kemenangan di gim pertama dengan skor 21-13. Memasuki gim kedua, kejar-kejaran poin antara kedua pasangan terjadi sejak awal pertandingan.

Dejan/Gloria terpantau memainkan tempo cepat untuk mendobrak pertahanan Lin/Lin. Namun, duet Taiwan itu bermain solid dan berhasil mengembalikkan serangan masif Dejan/Gloria.

Alhasil, pertandingan berjalan ketat hingga jeda interval gim kedua. Dejan/Gloria unggul sementara atas Lin/Lin dengan skor 11-9. Setelah istirahat sejenak, Dejan/Gloria mencoba untuk meneruskan permainan ofensifnya.

Akan tetapi, Lin/Lin mampu membaca skema permainan itu dengan baik. Mereka meladeni semua pukulan menyilang nan keras yang dilesatkan oleh Dejan/Gloria. Alhasil, pertandingan berjalan sengit.

Dejan/Gloria yang sudah unggul akhirnya berhasil menuntaskan perlawanan Lin/Lin di gim kedua dengan skor 21-18. Kemenangan ini memastikan Dejan/Gloria melangkah ke perempatfinal Thailand Open 2024.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2359 seconds (0.1#10.140)
pixels