PB PGI Perjuangkan Golf Berprestasi di Level Internasional

Selasa, 12 Februari 2019 - 11:08 WIB
PB PGI Perjuangkan Golf Berprestasi di Level Internasional
PB PGI Perjuangkan Golf Berprestasi di Level Internasional
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) Muchdi Purwoprandjono berjanji akan memperjuangkan golf Indonesia agar bisa berprestasi di kancah Internasional.

Salah satunya dengan melahirkan atlet yang bisa bersaing di level tertinggi. Muchdi mengaku siap mengemudikan organisasi untuk menghasilkan karya golf terbaik. Hal ini dilakukan guna menciptakan pegolf andal untuk kepentingan Indonesia. Bukan hanya itu, dia berencana menggelar turnamen bertaraf internasional agar para atlet muda Indonesia bisa mendapatkan pengalaman bermain di atas lapangan.

“Kita harus mampu mengembangkan prestasi dan pembinaan para atlet golf sekaligus mendatangkan devisa untuk negara. Maka itu, kita perlu optimalkan penunjang sarana yang berkelanjutan. Kami segera melakukan rapat kerja agenda empat tahun ke depan demi sukseskan cabang olahraga golf ini,” kata Muchdi seusai melantik dan kukuhkan kepengurusan PGI periode 2018–2022 di Jakarta Golf Club, kemarin.

Sekretaris Jenderal PB PGI Max Sopacua mengatakan, target terbesar saat ini adalah menyejajarkan Indonesia dengan negara-negara, seperti Thailand, Korea Selatan, dan Jepang. Karena itu, PGI akan menggencarkan turnamen untuk meningkatkan prestasi para pegolf Indonesia.

“Selain itu, PB PGI akan meneruskan apa yang sudah baik di masa kepemimpinan terdahulu dan memperbaiki kelemahan-kelemahan serta kekurangan yang dikeluhkan pengprov-pengprov PGI pada kepemimpinan sebelumnya,” ucap Max.

Namun, pencapaian target besar PGI tidak akan terealisasi tanpa dukungan para pengurus provinsi PGI yang merupakan fondasi utama menopang kinerja PB PGI. Sebab eksistensi organisasi golf amatir nasional tidak akan berarti jika tidak mampu menjalin hubungan baik dengan organisasi golf amatir daerah. Untuk itu, PB PGI pimpinan Muchdi akan lebih banyak menjemput bola ke daerah-daerah.

Bahkan, Max menegaskan tidak hanya menggelar turnamen di Pulau Jawa, namun juga di berbagai daerah lainnya. “Kami akan lebih banyak memfasilitasi semua atlet untuk berada di lapangan mengikuti berbagai turnamen. Target ini akan selalu menjadi obsesi bagi PGI periode ini,” katanya.

PB PGI pimpinan Muchdi Pr menginginkan perbaikan dalam prestasi golf Indonesia dan akan merangkul semua pihak, termasuk juga media, untuk mendukung terciptanya prestasi golf Indonesia ke jenjang lebih baik.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4828 seconds (0.1#10.140)