Lawan United Tanpa Neymar dan Cavani, Begini Kepasrahan Pelatih PSG

Selasa, 12 Februari 2019 - 11:53 WIB
Lawan United Tanpa Neymar dan Cavani, Begini Kepasrahan Pelatih PSG
Lawan United Tanpa Neymar dan Cavani, Begini Kepasrahan Pelatih PSG
A A A
MANCHESTER - Pelatih Saint-Germain Paris (PSG) Thomas Tuchel mengonfirmasi bahwa top skor klub Edinson Cavani absen pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 kontra Manchester United di Old Trafford, Selasa (12/2/2019) malam waktu lokal atau Rabu (13/2/2019) dini hari WIB.

Cavani yang telah mencetak 192 gol untuk PSG, mengalami cedera otot pinggul saat PSG menang 1-0 atas Girondins Bordeaux dalam lanjutan Ligue 1, Sabtu (9/2/2019).

Absennya striker uruguay itu membuat PSG semakin sengsara. Pasalnya, klub ibukota Prancis itu sudah tanpa Neymar, yang absen karena cedera kaki. Dengan demikina PSG hanya diperkuat Kylian Mbappe di posisi serangan. sedangkan bek sayap Thomas Meunier juga telah absen. (Baca Juga: Preview Manchester United vs Paris Saint Germain: Ujian Konsistensi).

"Anda tidak dapat mengganti pemain berkualitas seperti ini, Neymar adalah salah satu kunci, pemain kunci di Eropa dan kami sangat merindukannya dan sekarang kami kehilangan pemain kunci kedua, Edi," kata Tuchel kepada wartawan, Senin (11/2/2019).

Meski pasrah kehilangan sejumlah pilar inti, Tuchel menegaskan tidak akan mengubah gaya permainan mereka. "Kami kehilangan dua pemain penyerang kunci, tetapi apakah itu mengubah identitas kami? Saya tidak tahu apakah ini saatnya. Tapi, kami PSG, kami terbiasa bermain ofensif dan menciptakan peluang," ujarnya.

Tuchel menambahkan, salah jika membebankan Kylian Mbappe menggantikan peran duo Amerika Selatan yang cedera. "Sebenarnya bukan tugasnya untuk menggantikan Cavani dan Neymar, dan dia tidak bisa melakukan ketiga hal sekaligus," kata Tuchel.

"Saya ingin tim kami bermain dengan keberanian, bermain sebagai tim, bersama-sama, sebagai satu kesatuan, berjuang, siap untuk menderita. Dan saya pikir saya tidak benar-benar ingin membicarakan hasil, tetapi kami ingin mencetak mungkin lebih dari satu (gol)."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4118 seconds (0.1#10.140)