alexametrics

Liga Primer Inggris 2018/2019

Manchester United Diminta Sabar Jadikan Solskjaer Pelatih Tetap

loading...
Manchester United Diminta Sabar Jadikan Solskjaer Pelatih Tetap
Manchester United diminta bersabar untuk mengumumkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih tetap. Foto : SkySports
A+ A-
MANCHESTER - Mantan penggawa Manchester United Gary Neville meminta bersabar untuk mengumumkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih tetap. Solskjaer setidaknya harus menyelesaikan tuga besar di Piala FA dan Liga Champions.

Nama Solskjaer saat ini memang menjadi favorit. Sejak menggantikan posisi Jose Mourinho pada Desember, mantan penyerang Setan Merah itu dianggap cakap untuk menukangi United. Pelatih asal Norwegia itu berhasil mengemas 11 laga tanpa kalah Liga Primer Inggris.

Namun Neville menilai manajemen United harus menunggu sampai akhir Maret atau awal April mengingat ada dua laga penting yang dilakoni. "Saya pikir terlalu dini memberikan dia jabatan baru. Saya kira akhir Maret adalah waktu yang tepat untuk menilai itu. Kemudian melihat penampilan di April atau setidaknya mempertimbangkan selama tiga sampai empat bulan. Dari situ klub bisa merasakan, bagaimana perasaan pemain dan apa hasilnya," ungkap Neville dikutip SkySport.



"Itu bukan karena mereka memiliki tujuh atau delapan pertandingan sulit. Saya hanya berpikir itu masuk akal untuk merefleksikan periode tiga atau empat bulan, tetapi Solskjaer menempatkan dirinya dengan teriakan besar untuk mendapatkan pekerjaan. Jika United terus dengan cara ini sampai akhir musim dan masuk ke empat besar maka risiko dengan tidak memberikan Solskjaer pekerjaan akan sangat besar."

Neville sangat menyayangkan kalau United yang telah menggelontorkan uang 30 Juta Pounds atau 40 Juta Pounds untuk mengikat pelatih baru, namun di akhir musim hanya menduduki posisi kelima di klasemen.

"Saya masih berpikir Anda tidak perlu mengumumkannya hari ini karena segera setelah Anda melakukannya, 'siapa yang akan Anda tanda tangani dan siapa yang akan Anda singkirkan'. Saat ini masih suasana yang sangat baik, tetapi sekali pekerjaan datang maka pertanyaan akan mulai berubah," tandas Neville.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak