alexametrics

Duet Maut Russell Westbrook dan Paul George Lumat Blazers

loading...
Duet Maut Russell Westbrook dan Paul George Lumat Blazers
Duet Maut Russell Westbrook dan Paul George Lumat Blazers
A+ A-
OKLAHOMA CITY - Oklahoma City Thunder sukses melumat tamunya, Portland Trail Blazers, 120-111 di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Amerika Serikat, kemarin. Duet maut menjadi aktor kunci kemenangan tersebut. Westbrook kembali mencatatkan namanya dalam sejarah NBA dengan menciptakan rekor 10 triple double secara beruntun. Pebasket terbaik NBA 2014 itu bermain 37 menit.

Dia berhasil mengumpulkan 21 poin, 14 rebound, dan 11 assist. Pencapaian itu membuatnya menggeser legenda NBA Wilt Chamberlain yang pernah melakukan sembilan game berturut menciptakan triple double pada 1968. Namun, dia tidak terlalu mementingkan torehannya ini dan tetap menunjukkan rasa hormat kepada Chamberlain.

“Saya hanya bermain game dengan cara yang benar,” kata Westbrook, dilansir thescore.“Itu yang saya lakukan. Pergi dan berkompetisi setiap malam dan bermain di atas lapangan dan apa pun yang terjadi, ya terjadi. Saya sangat beruntung bisa keluar dan bermain. Saya tidak begitu saja mendapatkannya,” ujarnya.



Pada musim ini Westbrook sudah menghasilkan 23 triple double dan ke-127 sepanjang kariernya. Yang paling penting bagi Thunder, timnya mencatatkan sembilan kemenangan dari 10 laga terakhir selama dirinya menghasilkan poin, rebound, dan assist dengan angka ganda.

Dengan begitu, Thunder kini masih mantap di urutan ketiga klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor 37-19. “Saya tahu hal terpenting baginya (West brook) adalah menang,” ujar Pelatih Thunder Billy Donovan. “Itu tentang dia. Dia ingin menang. Saya pikir banyak hal yang dia lakukan sehingga dia mendapat perhatian dalam hal triple double adalah hal-hal yang berdampak kemenangan bagi tim kami,” ungkapnya.

Bukan hanya Westbrook, George juga bermain gemilang di laga ini. Mantan pebasket Indiana Pacers itu juga menciptakan triple double dengan 47 poin, 12 rebound, dan 10 assist, termasuk mencetak delapan bola dari 12 tembakan tiga angka.

Menariknya, George dan Westbrook mengombinasikan total 68 poin yang membuat keduanya mencetak rekor baru yang mengemas triple double masing-masing setidaknya mengemas 20 poin dan menjadi duet rekan satu tim pertama yang pernah melakukan hal tersebut dalam sejarah NBA.

Selain keduanya, ada dua pemain Thunder lainnya yang mencetak dua digit poin dan keduanya memulai dari bangku cadangan. Deonte Burton mengemas 18 poin dan 3 blok selama 26 menit di lapangan. Sementara Raymond Felton menambahkan 15 poin dan 2 steal selama 21 menit.

Usahanya itu sudah membantu timnya mengalahkan Blazers untuk ketiga kali sepanjang babak reguler NBA musim ini. Dari kubu Blazers juga ada empat pemain yang mencatatkan setidaknya lebih dari 10 poin. Damian Lillard masih setia menjadi top skor tim dengan 31 poin.

Jake Layman yang memulai dari bangku cadangan menyusul dengan 17 poin. Sementara CJ McCollum dan Al-Farouq Aminu sama-sama membukukan 13 poin di game ini. Sayang, usahanya itu tak cukup menghindarkan timnya dari kekalahan. “Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Mereka (Thunder) bermain yang terbaik sejauh musimi ini. Tapi, saya menyukai cara kami bertanding di paruh kedua,” ucap Pelatih Blazers Terry Stotts.

Dengan kekalahan kedua beruntun ini, Blazers semakin membuat mereka tertinggal dari Thun der. Blazers menempati urutan keempat klasemen sementara Wilayah Barat dengan 33 kali menang dan 23 kali kalah. Mereka berjarak lima kemenangan dengan Thunder.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak