Xavi Hernandez Puji Fermin Lopez usai Bawa Barcelona Raih Kemenangan

Sabtu, 18 Mei 2024 - 02:02 WIB
loading...
Xavi Hernandez Puji Fermin Lopez usai Bawa Barcelona Raih Kemenangan
Xavi Hernandez Puji Fermin Lopez usai Bawa Barcelona Raih Kemenangan. Foto: REUTERS/Jon Nazca
A A A
ALMERIA - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez , memberikan pujian kepada Fermin Lopez setelah pemain muda tersebut membantu Blaugrana meraih kemenangan atas Almeria. Xavi menyebut pemain berusia 21 tahun itu sebagai masa depan Barcelona.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion de los Juegos Mediterraneos, Jumat (17/5/2024) dini hari WIB, Barcelona berhasil mengalahkan Almeria dengan skor 2-0 pada laga ke-36 La Liga 2023/2024. Kedua gol kemenangan El Barca dicetak oleh Fermin Lopez pada menit ke-14 dan ke-67.



Kemenangan ini membuat Barcelona menempati posisi runner-up di klasemen sementara dengan 79 poin, tertinggal 14 poin dari juara La Liga musim ini, Real Madrid. Xavi Hernandez memuji penampilan Fermin Lopez dan menyebut bahwa Barcelona telah lama mengincar bakat pemain setinggi 174 cm tersebut.

"Transfer Fermín Lopez Marin sangat bagus. Saya sudah menyukainya dua setengah musim yang lalu," ujar Xavi Hernandez dikutip dari Mundo Deportivo, Jumat (17/5/2024).

Meskipun baru berusia 21 tahun, Xavi menilai Fermin Lopez telah menunjukkan kematangan bermain di tim utama. Ia menyebut Fermin Lopez sebagai pemain serba bisa yang memiliki masa depan cerah di Barcelona.

"Kami telah mencobanya di pramusim dan kami menyukainya. Dia adalah seorang pemain yang telah bertahun-tahun berada di tim utama," kata Xavi. "Dia adalah pemain yang sangat serbaguna yang dapat bermain di keempat posisi pertahanan. Dia adalah pemain untuk masa kini dan masa depan klub," tambahnya.

Fermin Lopez adalah lulusan akademi Real Betis yang bergabung dengan tim muda Barcelona pada Juli 2016. Ia sempat memperkuat Barcelona U-16, U-18, U-19, dan Barcelona B sebelum dipinjamkan ke Linares pada Agustus 2022. Pada Juli 2023, Fermin Lopez berhasil menembus tim utama Barcelona.

Dalam musim perdananya bersama tim utama, Fermin Lopez telah menunjukkan performa gemilang dengan mencetak 10 gol dan satu assist dari 41 penampilan di semua kompetisi
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)
pixels