alexametrics

Abraham Damar Bangga Jadi Signature Shoe Pemain Indonesia Pertama

loading...
Abraham Damar Bangga Jadi Signature Shoe Pemain Indonesia Pertama
Abraham Damar Bangga Jadi Signature Shoe Pemain Indonesia Pertama
A+ A-
Abraham Damar Grahita tersenyum bangga menjadi pemain profesional Indonesia pertama yang memiliki signature shoe alias pemilik sepatu dengan namanya sendiri, AD1. Sebagai pemilik sepatu dengan nama sendiri, Abraham sejajar dengan signature shoe megabintang NBA seperti Michael Jordan.

Lantas bagaimana sih ceritanya, pemain tim nasional basket Indonesia itu terpilih sebagai signature shoe pertama di Indonesia? Pemain kelahiran Bangka itu mengaku awalnya tidak tahu menahu akan menjadi pemilik signature shoe tersebut.

Awalnya, dia diundang oleh CEO DBL Indonesia Azrul Ananda, untuk menjalani proses scan dan cetak kaki. Guard klub Stapac Jakarta itu tidak pernah diberitahu untuk apa dia menjalani scan dan cetak kaki tersebut.’’Saya baru dibertahu ketika sepatunya sudah jadi,’’kata Abraham di Jakarta.



Abraham mengaku shock ketika diberitahu jika sepatu dengan nama dirinya AD1 selesai diproduksi. Dia tidak bisa berkata apa-apa ketika diundang ke Surabaya untuk melihat sepatu AD1 untuk kali pertama.’’Saya bangga, bahagia dan terharu. Saya menjadi yang pertama di Indonesia sebagai signature shoe,’’cetusnya.

Nama pemain berusia 23 tahun ini melejit seiring suksesnya bersama klub dan tim nasional basket Indonesia. Abraham tercatat terpilih sebagai Most Improved Player IBL 2017. Dia juga membantu Aspac Jakarta kala meraih emas SEABA Championship 2018.

Ketika berseragam timnas, Abraham turut membawa Indonesia meraih medali perak SEA Games 2017 dan menjadi andalan di Asian Games 2018. Deretan prestasi itulah yang membuat DBL Indonesia mengontrak Abraham menjadi pemilik signature shoe pertama di Indonesia buatan Ardiles.

Signature shoe Abraham AD1 tersedia di pasaran dalam tiga kombinasi warna, hitam merah sesuai warna timnya. Ada juga merah putih sesuai warna timnas Indonesia. Ada warna biru kuningyang merupakan warna ikon DBL Academy. Sepatu AD1 tersedia dalam ukuran 34-47.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak