alexametrics

Formula 1 2019

Dengan Mercedes W10, Hamilton Optimistis Tatap 2019

loading...
Dengan Mercedes W10, Hamilton Optimistis Tatap 2019
Juara Formula 1 (F1) dari tim Mercedes, Lewis Hamilton menjajal mobil barunya untuk pertama kali di Silverstone, Inggris, Rabu (13/2/2019)/Foto/Reuters
A+ A-
SILVERSTONE - Juara Formula 1 (F1) dari tim Mercedes, Lewis Hamilton menjajal mobil barunya untuk pertama kali di Silverstone, Inggris, Rabu (13/2/2019). Hamilton mengatakan musim 2019 bisa menjadi lebih baik dari musim lalu.

Di tengah beberapa tim lain berlomba melawan waktu untuk mendapatkan mobil baru mereka, dan menyiapkan diri memulai tes pramusim di Barcelona, Spanyol, Senin (18/2/2019), Mercedes memastikan mereka berada di jalur yang tepat dalam segala hal.

Rekan setim Hamilton dari Finlandia Valtteri Bottas juga melakukan uji coba awal sebagai bagian dari pembuatan film sepanjang 100 kilometer, dengan sang juara dunia lima kali, Hamilton, akan berada di dalam mobil pada siang hari. (Baca juga: Hamilton Tes Mobil Anyar di Siverstone: Ini Sosok Mercedes W10).



"Saya sepenuhnya berhenti dari balap untuk sementara waktu, mencoba fokus dan memusatkan kembali diri saya dan berlatih keras untuk musim baru. 2018 adalah tahun yang hebat, tetapi saya merasa 2019 bisa menjadi lebih baik," kata Hamilton dilansir Reuters.

"Saya ingin mencapai lebih, saya ingin terus maju. Saya merasa bersemangat dan siap menerjang."

Pembalap Inggris itu memenangkan 11 balapan tahun lalu dalam perjalanannya untuk menjadi pembalap ketiga yang memenangkan lima gelar. Dengan catatan 73 kemenangan, kini Hamilton hanya butuh 18 kemenangan untuk menyamai rekor sepanjang masa Michael Schumacher yang mencapai 91.

Hamilton juga telah memenangkan 51 dari 100 grand prix di era turbo V6 yang dimulai pada 2014 dan empat dari lima kejuaraan terakhir.

Mercedes juga telah memenangkan kejuaraan konstruktor lima musim terakhir, tetapi bos tim Toto Wolff memperingatkan bahwa perubahan peraturan bisa mengguncang segalanya. "Kami menerima begitu saja dan sama sekali tidak ada perasaan berhak berada di garis depan," katanya.

Mercedes menyebut mobil baru (Mercedes W10), yang memiliki corak perak dan branding yang serupa dengan model tahun lalu, telah banyak berubah secara substansial.

Direktur teknis James Allison mengatakan tim telah bekerja keras pada suspensi dan aerodinamika untuk memberikan mobil yang akan lebih baik untuk ban daripada tahun lalu dan tetap kompetitif di setiap trek di kalender.

"Komponen-komponen pada 2018 telah diambil, satu per satu, dan menjadi sasaran analisis agresif lebih lanjut untuk mengurangi bobot lebih lanjut," ujarnya.

"Secara kolektif semuanya diinvestasikan kembali dalam mobil pada aerodinamika, suspensi, dan unit daya untuk membawa kinerja."

Mercedes mengatakan perubahan telah dilakukan pada arsitektur pendingin unit daya, dan membuatnya lebih efisien, juga membawa manfaat aerodinamis. Musim lomba 2019 dimulai di Australia pada tanggal 17 Maret.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak