alexametrics

Marc Marquez yang Harus Dikalahkan di MotoGP 2019

loading...
Marc Marquez yang Harus Dikalahkan di MotoGP 2019
Saat Marc Marquez mengelilingi Kota Bandung dengan menggunakan bus wisata Bandros, Sabtu (9/2/2019) / Dok. SINDOphoto (Yova Adhiansyah)
A+ A-
ROMA - Pagelaran MotoGP 2019 tinggal satu bulan lagi menghibur penggemar di seluruh dunia. Para peserta mulai intens memersiapkan balapan pertamanya yang bakal berlangsung di Grand Prix Qatar, pertengahan Maret mendatang.

Malihat kesiapan para pembalap di ajang MotoGP musim ini, nama Marc Marquez masih menjadi favorit. Rasanya tidak aneh jika joki tim Repsol Honda itu berada di urutan teratas sebagai juara dunia di kelas elite.

Meskipun kondisi Marquez saat ini belum pulih 100%, pasca menjalani operasi bahu kirinya. Namun bukan berarti popularitasnya menurun. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu tetap menjadi pusat perhatian para peserta di musim ini.



Itu sebagaimana disampaikan legenda balap motor, Giacomo Agostini. Juara dunia 15 kali asal Italia itu menuturkan bahwa kejuaraan grand prix MotoGP 2019 tetap terpusat pada Marquez.

"Saya pikir orang yang dikalahkan selalu Marquez dan ia adalah juara dunia. Meskipun dia tidak melakukan hal besar selama tes pramusim lantaran masih merasakan sakit pada bagian bahunya, namun dia bisa melakukan keajaiban," tutur Agostini dikutip dari Tuttomotori, Kamis (14/2/2019).

"Secara alami Marquez mulai dengan keuntungan kecil karena dia tahu motornya dengan baik dan kemudian seperti yang saya katakan sebelumnya dia adalah orang yang harus dikalahkan. Lorenzo tergantung, jika dia baik-baik saja dan dia langsung jatuh cinta pada motornya, dia akan menjadi lawan yang tangguh juga," sambung Agostini.

Lebih jauh, Agostini menjelaskan bahwa MotoGP musim ini tetap menjadi kejuaraan yang hebat dan tetap membuat semua penggemar terhibur karena ada begitu banyak pembalap yang berpeluang untuk menjadi juara. Tak hanya berbicara mengenai peluang Marquez juara dan persaingan di kejuaraan musim ini saja.

Agostini juga mengomentari rekan setim Marquez, Jorge Lorenzo. Dia mengatakan jika dirinya belum bisa memberikan prediksi seberapa bahayanya X-Fuera dengan motor RC213V.

"Kami sedang menunggu balapan pertama dan kemudian kelanjutan kejuaraan, karena balapan pertama akan memberikan pendapat penting. Kami akan bersenang-senang, Marquez akan melakukan balapan, Lorenzo akan membuat balapannya. Kami berharap keduanya akan berjuang untuk kemenangan, karena kami akan bersenang-senang," pungkas Agostini.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak