alexametrics

Liga Champions 2018/2019

Real Madrid Susah Payah Menang di Kandang Ajax

loading...
Real Madrid Susah Payah Menang di Kandang Ajax
Sergio Ramos tersenyum lepas saat merayakan gol yang dicetak Marco Asensio pada menit 87 saat mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-1 di Johan Cruijff ArenA, Kamis (14/2/2019) WIB / Reuters
A+ A-
AMSTERDAM - Real Madrid kepayahan untuk memetik kemenangan saat bertamu ke markas Ajax Amsterdam di Johan Cruijff ArenA, Kamis (14/2/2019) WIB. Pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini, tim besutan Santiago Solari menang dengan skor tipis 2-1.

Di pertandingan ini, Ajax yang menampilkan pemain muda tampil agresif sejak peluit dibunyikan. Anak asuh Erik ten Hag mampu membuat pertahanan Madrid yang dikawal Sergio Ramos kerepotan menghadang kelincahan Ziyech.

Setelah beberapa kali mengancam, Ajax akhirnya berhasil menggetarkan gawang Thibaut Courtois. Adalah Nicolas Tagliafico, yang sukses memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang tim tamu. Sayangnya, gol tersebut dianulir Damir Skomina setelah wasit melihat tayangan ulang gol melalui layar yang berada di pinggir lapangan.



Para pemain Ajax sempat melakukan protes keras, namun wasit asal Slovenia tetap bersikeras dengan keputusannya. Maklum, penggunaan Video Assistant Referee (VAR) di Liga Champions sudah diputuskan sejak Desember lalu.

Interval pertama pun berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Di babak kedua, Madrid sukses membuka keran gol melalui gol yang dicetak Karim Benzema pada menit 60.

Berawal dari penetrasi yang dilakukan Vinicius Junior ke jantung pertahanan Ajax. Penyerang muda berusia 18 tahun itu lantas mengirimkan umpan datar yang langsung dikonversikan dengan sempurna melalui tendangan kaki kanannya.

Vinicius Jr. tercatat sebagai pemain termuda yang memberikan assist untuk Madrid di pertandingan Liga Champions sejak Raphael Varane. Sayangnya, euforia pemain Madrid hanya bertahan selama 15 menit.

Pasalnya, Ziyech mampu menyamakan kedudukan usai menerima umpan silang datar dari Neres. Tiga menit sebelum pertandingan usai, Asensio berhasil menjadi pembeda setelah umpan silang Carvajal dari sisi kanan pertahanan Ajax mampu dituntaskan dengan bagus.

Hingga pertandingan usai skor 2-1 untuk kemenangan Madrid tak berubah. Kemenangan ini tentunya akan memudahkan langkah klub berjuluk Los Blancos lolos ke perempat final mengingat di laga leg kedua akan berlangsung di Santiago Bernabeu.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak