alexametrics

Geser Pencapaian Dale Ellis, Klay Thompson Raih Rekor Baru

loading...
Geser Pencapaian Dale Ellis, Klay Thompson Raih Rekor Baru
Geser Pencapaian Dale Ellis, Klay Thompson Raih Rekor Baru
A+ A-
OAKLAND - Bukan hanya Stephen Curry jagoan three point milik Golden State Warriors, Klay Thompson juga mampu membuktikan kelasnya ketika mengalahkan Utah Jazz di Oracle Arena, kemarin. Pemain NBA All Star lima kali itu mencatatkan namanya di daftar peraih poin terbanyak melalui tembakan tiga angka dalam sejarah NBA.

Selain menjadi salah satu aktor kemenangan Warriors, Thompson mencetak rekor baru. Meski hanya menyumbang 22 poin, dia bisa menceploskan tiga three point sekaligus menggeser Dale Ellis (1719 poin) yang ada peringkat 17 sebagai pencetak tiga angka terbanyak dalam sejarah NBA. Thompson total sudah mengumpulkan 1721 three point sepanjang kariernya.

Itu membuat Curry sedikit terkejut dengan pencapaian Thompson. Soalnya, pebasket berusia 28 tahun itu sempat mengalami cedera pada jari tangannya setelah bertabrakan dengan bintang Jazz, Donovan Mitchell. Namun, Thompson tetap menunjukkan kualitasnya dengan sangat baik selama bermain 32 menit.



“Dia (Thompson) hanya ingin mendapatkan sentuhannya kembali dan bermain,” kata Curry dilansir thescore. “Yang terpenting adalah dia baik-baik saja. Syukurlah pekan ini NBA All-Star akan berlangsung sehingga dia bisa sedikit beristirahat sebelum kembali menjalani sisa musim ini,” ujarnya.

Pada laga itu, Curry berhasil mencetak 24 poin dan melakukan empat steal. Torehannya itu hanya kalah dari Kevin Durant yang membukukan 28 poin dan tujuh assist. Begitu juga dengan DeMarcus Cousins menciptakan double-double 12 poin dan 10 rebound.

Sedangkan Andre Iguodala yang turun dari bangku cadangan menyumbangkan 13 poin. Meski begitu, Durant menilai timnya tampil kurang agresif pada laga ini. Buktinya, akurasi tembakan masih di bawah 50% dengan memasukkan 44 bola dari 89 tembakan. Hal itu membuatnya sedikit kecewa.

Namun, dia yakin, Warriors akan bermain lebih baik ketika berkunjung ke markas Portland Trail Blazers di Moda Center at the Rose Quarter, hari ini. “Kami harus bermain lebih baik lagi,” ucap Durant. “Saya percaya pelatih dan rekan tim saya memikirkan hal yang sama. Saya hanya tidak ingin mendapatkan pelindungan,” katanya.

Sementara itu, pemain andalan Jazz, Donovan Mitchell, hanya mencetak 25 poin dan tujuh rebound. Sedangkan Ricky Rubio menambahkan 16 poin dan Rudy Gobert menciptakan double-double 13 poin dan 16 rebound. Derrick Favors dan Royce O’Neale sama-sama menyetor 13 poin. Sayangnya, semua itu tidak bisa mendatangkan kemenangan.

“Mereka (Warriors) melakukan beberapa tembakan hebat, kemudian saya pikir kami hanya sedikit lelah dan mengalami beberapa breakdown yang lambat di mana mereka bisa mendapatkan penampilan bersih. Mereka terlalu bagus untuk dilawan, mereka punya beberapa pemain hebat,” ujar pelatih Jazz, Quin Snyder.

Akibat kekalahan ini, Jazz tetap berada di posisi keenam klasemen sementara Wilayah Barat dengan 32-25. Sedangkan bagi Warriors kemenangan itu semakin memantapkannya di posisi teratas dengan rekor 41-15.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak