Profil Kaya Symons, Bek Belanda Calon Naturalisasi Timnas Indonesia U-20

Jum'at, 17 Mei 2024 - 16:38 WIB
loading...
Profil Kaya Symons, Bek Belanda Calon Naturalisasi Timnas Indonesia U-20
Profil Kaya Symons, Bek Belanda Calon Naturalisasi Timnas Indonesia U-20
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, menyatakan tidak akan mengistimewakan Kaya Symons dalam proses seleksi pemain. Bek kiri yang pernah memperkuat Timnas Belanda U-19 punya profil menarik.

Kaya Symons saat ini membela Vittese U-21 dan merupakan satu dari beberapa pemain keturunan yang sedang dipantau oleh Timnas Indonesia U-20. Selain Symons, ada enam pemain keturunan lainnya yang juga dalam pengawasan, yaitu Jens Raven, Xavi Wouldstra, Mauresmo Hinoke, Dion Markx, Sacha Deighton, dan D'Leanu Arts.

Indra Sjafri menegaskan bahwa pemantauan terhadap pemain keturunan akan dilakukan secara ketat untuk memastikan kualitas mereka demi kepentingan Timnas Indonesia U-20.

"(Pesan) dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir pilih yang terbaik. Pilih yang terbaik," kata Indra Sjafri di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pelatih berusia 61 tahun itu juga menekankan bahwa semua pemain, baik keturunan maupun lokal, akan diperlakukan setara dalam proses seleksi. Hal ini dilakukan untuk menghindari kesenjangan di dalam tim.

Lantas, seperti apa profil Kaya Symons?

Remaja berusia 19 tahun ini meniti kariernya bermain untuk Vitesse Arnhem U-21 di Liga Belanda U-21. Meski Kaya masih berusia muda, ia sudah mendapatkan kontrak profesional.

Kaya dikontrak oleh klub Vitesse Arnhem U21, dari 1 Juli 2022 hingga 30 Juni 2024 nanti. Sebelum masuk ke dalam skuad U-21, ia sempat berada di Vitesse Youth dan U-18. Kaya Symons bakal jadi salah satu pemain andalan apabila dinaturalisasi ke Timnas Indonesia U-20.

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia U-20 akan melakukan pemusatan latihan di markas Como di Italia pada 23-31 Mei. Setelah itu, mereka akan terbang ke Prancis untuk mengikuti Turnamen Toulon 2024 yang akan berlangsung pada 3-16 Juni mendatang.

Biodata Kaya Symons

Nama : Kaya Symons
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)
pixels