alexametrics

Liga Champions 2018/2019

Tottenham Kalahkan Dortmund, Pochettino Puji Son Heung-min

loading...
Tottenham Kalahkan Dortmund, Pochettino Puji Son Heung-min
Son Heung-min mendapatkan pujian dari pelatih Tottenham Pochettino. Foto : REUTERS
A+ A-
LONDON - Mauricio Pochettino mengaku senang, bangga dan bisa tidur nyenyak setelah Tottenham Hotspur bisa mengalahkan Borussia Dortmund di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. Pochettino pun memuji penampilan Son Heung-min yang berhasil membuka kemenangan lewat gol di awal babak kedua.

Bermain di depan pendukung sendiri, Stadion Wembley, Kamis (14/2/2019) dinihari, pemain Spurs mengalami kendala untuk mengoyak gawang Dortmund. Mereka harus bersabar hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, ketika laga baru berlangsung dua menit, Heung-min sukses memecah kebuntuan. Seolah mendapatkan darah segar, pemain Spurs makin bernafsu dan menguasai jalannya pertandingan. Dua gol berhasil disarangkan Jan Vertonghen (83) dan Fernando Llorente (86). (Baca juga : Tottenham Hotspur Jinakkan Borussia Dortmund di Wembley)



Hal yang membanggakan Pochettino adalah saat Heung-min tampil dan mencetak gol, Spurs selalu meraih kemenangan. Dan kemenangan atas Dortmund ini menjadi yang ke-13 di mana Heung-min ikut mencetak gol.

"Lain kali, ketika Heun-min mencetak gol saya akan masuk kamar ganti, mandi dan menunggu hasil pertandingan," canda Pochettino seperti dikutip SkySports.

"Heung-min bermain fantastis lagi. Dia melakukan hal fantastis. Dia adalah pemain yang memberi banyak hal bagus," sambung Pochettino.

Pochettino menggambarkan senyuman pemain nasional Korsel itu memberikan energi positif buat permainan Tottenham. Ia pun memberikan pujian pada pemain Spurs lainnya yang dianggap bermain luar biasa.

"Saya merasa sangat bangga. Para pemain saya adalah pahlawan. Ini adalah kemenangan besar bagi kami dan para pemain pantas mendapatkan semua pujian. Itu fantastis. Untuk bermain dengan pemulihan satu hari lebih sedikit, kita perlu memuji mereka. Mereka telah memenangkan kemungkinan memiliki beberapa hari libur."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak