Lanny Tria Ungkap Kesan Berduet dengan Ribka Sugiarto: Saya Bersyukur

Sabtu, 18 Mei 2024 - 09:02 WIB
loading...
Lanny Tria Ungkap Kesan Berduet dengan Ribka Sugiarto: Saya Bersyukur
Lanny Tria Ungkap Kesan Berduet dengan Ribka Sugiarto: Saya Bersyukur. Foto: Djarum
A A A
JAKARTA - Pemain ganda putri, Lanny Tria Mayasari, mengungkapkan kesannya berduet dengan Ribka Sugiarto , yang baru saja mundur dari Pelatnas PBSI. Kata dia, banyak hal positif yang dirasakannya selama berpasangan dengan pemain asal Karanganyar itu.

Lanny sudah resmi ditinggalkan oleh Ribka sejak Kamis (16/5/2024). Pasalnya, PBSI telah mengumumkan pengunduran diri duetnya itu karena alasan untuk mempersiapkan pernikahannya dengan pemain ganda putra, Muhammad Rian Ardianto.

Dengan begitu, selesai sudah perjalanan pasangan ranking 27 dunia itu sebagai duet sejak bermain bersama pada pertengahan 2022 lalu. Mereka mengakhirinya dengan torehan lima gelar juara.



Yang terbaru, Lanny/Ribka sukses naik podium pertama di ajang Swiss Open 2024. Gelar turnamen Super 300 itu pun menjadi prestasi terbaik yang pernah mereka raih selama berpasangan.

Lanny pun mengungkapkan kesan-kesan baik selama berpasangan dengan Ribka. Pemain berusia 22 tahun itu sangat bersyukur bisa berduet dengan sang senior karena banyak hal yang mungkin tak bisa dirasakannya jika memiliki partner yang lebih muda darinya.

“Kalau Mba Ribka, dari pribadi aku bersyukur karena mungkin kalau aku enggak partner sama dia, aku enggak bakal bisa main di kejuaraan dunia, ngerasain main Super 1000, juara sama dia,” kata Lanny kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Jumat (17/5/2024).

“Mungkin kalau partner sama yang lain, bukan sama Mba Ribka, sama yang seumuran aku mungkin aku enggak bisa dapat pengalaman seperti itu yang aku ambil dari dia, aku juga ngerasain gimana rasanya partneran sama yang senior,” tambahnya.

Lanny pun mengungkapkan Ribka memang sudah memberitahunya soal keinginannya untuk mundur dari pelatnas sejak awal tahun ini walau tak tahu secara pasti kapan hal itu bakal direalisasikan. Sebab, hatinya sudah tak lagi di dunia bulutangkis.

Namun yang jelas, Lanny menampik bahwa keputusan Ribka mundur dari pelatnas disebabkan oleh tekanan besar yang diberikan netizen di media sosial soal penampilannya yang terkadang kurang memuaskan. Lanny tahu betul, pemain berusia 24 tahun itu tak pernah mempedulikan hujatan-hujatan yang dilontarkan warganet pada mereka.

“Enggak, enggak sih (tak terpengaruh dari hujatan di media sosial), dia juga enggak pernah bacain itu. Kalau aku kan kadang masih suka bacain, kalau dia sekarang sudah bodo amat ‘ya tahu kita dihujat, ah sudah biarin saja Lan, enggak usah dibaca’,” pungkas pemain kelahiran Sleman itu.

Setelah pisah dengan Ribka, Lanny dipasangkan dengan Rachel Allessya Rose, yang diprediksi bakal lama kehilangan duetnya, Meilysa Trias Puspitasari, karena cedera ACL sejak pekan lalu. Mereka bakal debut di ajang Kaohsiung Masters 2024 yang berlangsung di Kaohsiung, Taiwan, pada 18-23 Juni mendatang.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)
pixels