alexametrics

Pecat Mourinho, Manchester United Bayar Rp353 Miliar

loading...
Pecat Mourinho, Manchester United Bayar Rp353 Miliar
Manchester United mengeluarkan biaya tidak sedikit saat memecat Pelatih Jose Mourinho/Foto/Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Manchester United mengeluarkan biaya tidak sedikit saat memecat Pelatih Jose Mourinho. The Red Devils menggelontorkan 19,6 juta pounds atau sekitar Rp353,9 miliar untuk biaya kompensasi pemutusan hubungan kerja.

Mourinho meninggalakan Old Traffrod pada Desember menyusul serangkaian hasil buruk, dan klub telah menunjuk mantan striker Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer sementara untuk sisa musim ini.

United, yang diperkuat gelandang pemenang Piala Dunia 2018 Paul Pogba dan kiper Spanyol David de Gea, mencatat awal kompetisi terburuk dalam semusim sejak 28 tahun. Namun, sejak Solskjaer menangani klub, The Red Devils duduk di urutan keempat di Liga Primer.



"Penunjukan Ole dan Mike (Phelan) sebagai manajer sementara dan asisten manajer memiliki dampak positif di seluruh klub," kata Wakil Ketua Eksekutif Ed Woodward dalam sebuah pernyataan.

Dalam pernyataan klub, Kamis (14/2/2019), United masih berharap untuk memenuhi target keuangannya tahun ini. Pendapatan untuk tiga bulan berakhir pada 31 Desember adalah 208,6 juta pounds (Rp3,77 triliun), naik dibandingkan dengan setahun sebelumnya senilai 177,4 juta pounds (Rp3,20 triliun). Kenaikan berkat perjanjian baru untuk Liga Champions yang dibantu oleh peningkatan pendapatan hak siar 38%.

Juara Liga Inggris 20 kali itu mengatakan mereka mengharapkan pendapatan 615-630 juta pounds dan menyesuaikan laba sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi (EBITDA) sekitar 175-190 juta pounds untuk musim 2018-19.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak