Prosesi Timbang Badan Tyson Fury vs Usyk Ricuh

Sabtu, 18 Mei 2024 - 08:17 WIB
loading...
Prosesi Timbang Badan Tyson Fury vs Usyk Ricuh
Tyson Fury dan Usyk saling dorong sesaat sebelum menjalani proses timbang badan jelang pertarungan untuk memperebutkan status juara tak terbantahkan di Kingdom Arena, Sabtu (18/5/2024) malam waktu setempat / Foto: BBC
A A A
Tyson Fury dan Oleksandr Usyk telah menjalani prosesi timbang badan jelang pertarungan kelas berat tak terbantahkan di Kingdom Arena, Sabtu (18/5/2024) malam Waktu setempat. Dalam ritual tersebut, Fury diketahui memiliki bobot 262 pon, sementara Usyk jauh lebih ringan dari rivalnya, dengan berat 223 pon.

Seperti biasa dalam prosesi timbang badan pasti terjadi gesekan antar kedua petinju. Inilah yang terjadi Ketika Fury Kembali bertemu Usyk jelang pertarungan.

Fury, yang bersemangat kembali ke trik lamanya ketika petinju Inggris itu mendorong dada Oleksandr Usyk sebelum keduanya dipisahkan oleh petugas keamanan saat penimbangan.



"Saya siap untuk rock and roll. Kembang api besok malam. Aku akan mematikan percikan kecil ini. Saya datang untuk hatinya," ujar Fury saat berhadapan dengan Usyk dikutip dari The Ring.

"Untuk itulah aku datang. Persetan dengan ikat pinggangnya. Aku datang untuk mengambil hatinya. Dia akan mendapatkannya besok. Keluarkan! Persetan dengannya.

Ini bukan hal yang aneh Ketika ketenangan Fury terusik saat bertemu Usyk. Pada 2018 lalu misalnya. Dia juga berperilaku yang ama saat berhadapan dengan Deontay Wilder di Los Angeles.



Fury juga menjadi sangat marah ketika dia berhadapan langsung dengan Wilder, namun pada malam pertarungan ia tampil semampunya. Sangat menarik untuk menyimpulkan bahwa apa yang terjadi di Riyadh pada malam pertarungannya dengan Usyk disebabkan oleh rasa frustrasinya yang semakin besar untuk mendeteksi kerentanan apa pun baik dalam jiwa lawannya maupun dalam teknik ahlinya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)
pixels