Pep Guardiola Gelisah West Ham Rusak Pesta Juara Man City

Sabtu, 18 Mei 2024 - 23:59 WIB
loading...
Pep Guardiola Gelisah West Ham Rusak Pesta Juara Man City
Pep Guardiola mulai dihantui kegelisahan jelang menghadapi West Ham United pada laga terakhir Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Etihad, Minggu (19/5/2024) malam WIB / Foto: ESPN
A A A
Pep Guardiola menyebut Manchester City tak akan mudah mengamankan gelar juara Liga Inggris 2023/2024 pada laga terakhir kontra West Ham United Stadion Etihad, Minggu (18/5/2024) malam WIB. Pelatih berkepala plontos itu menyebut jika pasukan David Moyes bakal berjuang habis-habisan untuk merusak pesta tersebut.

Saat ini Man City menduduki peringkat teratas di klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 dengan perolehan 88 poin atau unggul dua poin atas Arsenal. Dengan satu laga tersisa, kondisi itu jelas membuat mereka tinggal selangkah lagi bisa mengamankan gelar juara.

West Ham menjadi lawan terakhir Man City di Liga Inggris. Sementara Arsenal, yang duduk di posisi kedua, berharap kompatriotnya itu kehilangan poin dan The Gunners mengalahkan Everton di Emirates Stadium pada waktu yang sama untuk bisa menjadi juara.



Jelang laga, Guardiola dirundung ketakutan luar biasa. Sebab, Man City pernah dua kali hampir kehilangan gelar juara di laga terakhir hingga harus bangkit dari posisi tertinggal dengan mencetak gol di menit-menit akhir.

Pertama, saat mengalahkan Queens Park Rangers (QPR) pada 2012 silam. Kedua, ketika melakukan comeback atas Aston Villa pada 2022 lalu.

Karena itu, Guardiola meyakini West Ham bakal menyulitkan timnya untuk mengamankan gelar juara Liga Inggris musim ini. "Dia (Moyes) akan melakukan segalanya untuk mengalahkan kami. Saya siap menghadapi pertandingan yang sangat sulit. Saya ingin mengingat para pemain yang melihat Tottenham bagaimana mereka berjuang untuk setiap bola," kata Guardiola dilansir dari ESPN.



"Agresi dan komitmen luar biasa yang dimiliki Spurs. Saya tidak meragukan hal itu. 11 pemain West Ham akan siap mengalahkan kami. Itu terjadi ketika Aston Villa berada di posisi yang sama dan tidak ada pengaruh apa-apa lagi (di laga terakhir) dua musim lalu dan saya tahu apa yang terjadi akan sama," tambahnya.

Kendati demikian, Guardiola punya catatan apik melawan Moyes karena dia hanya menelan sekali kekalahan. Sedangkan The Citizens tak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir melawan West Ham.

Andai berhasil melewati rintangan terakhir di Liga Inggris ini, Guardiola bakal membawa Man City merebut gelar Liga Inggris keenamnya. Dan, The Citizens menjadi tim Inggris pertama dalam sejarah yang mampu keluar sebagai pemenang di kompetisi domestik sebanyak empat kali secara beruntun.

"Jika Anda bertanya kepada semua tim Liga Inggris di awal musim, posisi mana yang terbaik untuk pertandingan terakhir musim ini, kami berada di posisi terbaik. Itu sudah pasti. Satu pertandingan tersisa, takdir ada di tangan kami. Kami perlu memenangkan satu pertandingan untuk menjadi juara. Setiap tim akan senang berada di posisi kami, itu sudah pasti," tambahnya.

"Tetapi itu tidak akan mudah. Saya merasa ini akan menjadi pertandingan Aston Villa. Kami ingin unggul 3-0 setelah 10 menit tetapi itu tidak akan terjadi," pungkasnya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2118 seconds (0.1#10.140)
pixels