alexametrics

Ketagihan Duel Ekshibisi, Mayweather Siap Manggung Lagi Juli

loading...
Ketagihan Duel Ekshibisi, Mayweather Siap Manggung Lagi Juli
Mantan juara dunia lima divisi Floyd Mayweather bersiap melakukan pertarungan ekshibisi lainnya di Jepang pada musim panas atau Juli 2019/Foto/dok
A+ A-
LAS VEGAS - Mantan juara dunia lima divisi Floyd Mayweather bersiap melakukan pertarungan ekshibisi lainnya di Jepang pada musim panas atau Juli 2019. Menurut Mayweather, kali ini lawannya adalah mantan petinju bukan petarung mix martial arts (MMA).

Mantan petinju berusia 42 tahun itu melakukan perjalanan ke Jepang pada Malam Tahun Baru 2019, dan menumbangkan kickboxer Jepang Tenshin Nasukawa yang tak terkalahkan di MMA, hanya dalam satu ronde.

Postur Nasukawa terlalu kecil buat Mayweather dan dia dijatuhkan tiga kali sebelum kontes berakhir di ronde pertama dari tiga ronde yang direncanakan di Saitama Super Arena, Saitama, Jepang, Senin (31/12/2018) malam waktu setempat.



Pertarungan itu tanpa skor dan bertarung di bawah aturan tinju tradisional. Tenshin Nasukawa tidak diizinkan menendang atau menggunakan gerakan non-tinju. (Baca juga: Cuma 140 Detik Robohkan Tenshin, Mayweather: Saya Belum Terkalahkan!).

Pada pertarungan nanti Mayweather mengatakan dia akan menghadapi mantan petinju, namun dia belum tahu siapa petinju yang disodorkan dan kelasnya.

"Mereka mengontak saya, dan saya mendapat satu tantangan lagi di Jepang, pada bulan Juli, dengan bayaran USD10 juta (Rp141 miliar), tiga ronde," katanya kepada TMZ. "Saya mendapat satu lagi di bulan Juli, peraturan yang sama, selalu peraturan saya."

"Lawannya adalah petinju Jepang. Yang saya dengar, dia mantan petinju. Saya dapat telepon hari ini. Dalam ekshibisi tahun ini saja, saya mendapat sekitar 4 atau 5 tawaran ekshibisi. Saya akan menghasilkan sekitar USD80 juta, tahun ini."

Mayweather pensiun dari tinju pada September 2015, setelah mendominasi Andre Berto dengan dua belas ronde. Dia sempat kembali pada Agustus 2017, untuk mengamankan kemenangan TKO dalam pertarungan lintas olahraga melawan superstar UFC Conor McGregor. Setelah itu, dia pensiun lagi.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak