alexametrics

Final Four Proliga 2019

Bungkam SBS, Jakarta BNI 46 Lolos Final Proliga 2019

loading...
Bungkam SBS, Jakarta BNI 46 Lolos Final Proliga 2019
Para pemain tim putra Jakarta BNI 46, melakukan selebrasi setelah memetik kemenangan atas juara bertahan Proliga, Surabaya Bhayangkara Samator di GOR Ken Arok Kota Malang/Sindonews/Yuswantoro
A+ A-
MALANG - Bertanding di partai pembuka di Final Four Proliga 2019 Seri Malang, tim putra Jakarta BNI 46 terlalu digdaya bagi lawannya Surabaya Bhayangkara Samator (SBS). Tim ibu kota tersebut, mengecundangi juara bertahan dengan skor telak 3-0 di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jumatb (15/2/2019).

Jakarta BNI 46 membuka kemenangan di set pertama dengan skor 25-19. Pada set kedua, Surabaya Bhayangkara Samator semakin tertekan dan kesulitan mengimbangi permainan BNI 46. Set ini kembali direbut dengan mudah oleh Jakarta BNI 46 dengan skor 25-17.

Di set penentuan, pemain Jakarta BNI 46 mengendalikan permainan. Meski sempat mendapat perlawanan, tetapi tim ibu kota tersebut, mampu menang dengan skor 25-19.



Kemenangan telak ini, langsung membawa Jakarta BNI 46 lolos ke babak final Proliga 2019, yang bakal digelar di Yogjakarta 23-24 Februari 2019 mendatang.
Bungkam SBS, Jakarta BNI 46 Lolos Final Proliga 2019

Jakarta BNI 46 mampu meraih empat kemenangan, dari empat laga yang sudah dijalani. Tiga kemenangan diraih di Final Four Proliga 2019 Seri Kediri, dan satu kemenangan di laga pembuka Final Four Proliga 2019 Seri Malang.

"Kami bersyukur kepada Tuhan, karena mampu meraih kemenangan di laga pembuka ini. Hasil ini otomatis membawa kami lolos ke babak final," ujar pelatih Jakarta BNI 46, Samsul Jais.

Dia mengaku, anak asuhnya mampu mendikte seluruh jalannya pertandingan di partai pembuka ini. Instruksi pelatih, benar-benar mampu dijalankan oleh para pemain.

Sejak awal, para pemain sudah diinstruksikan untuk merebut pertandingan pertama, dan hal itu mampu dilalui dengan baik oleh para pemain Jakarta BNI 46, meskipun mereka hanya memainkan satu pemain asing.

"Tim lawan juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Memang saat harus bermain pada pagi hari, kondisi fisik sangat mempengaruhi permainan, sehingga berdampak kepada konsentrasi dan mental pemain," ujar Samsul.

Pada Final Four Proliga 2019 Seri Malang, anak asuhnya masih bakal melakoni dua laga lagi. Yakni, menghadapi Palembang Bank Sumselbabel, dan Jakarta Pertamina Energi.

Tetapi, dua laga terakhir ini sudah tidak memengaruhi posisi tim putra Jakarta BNI 46 untuk lolos di babak final. "Kami belum ada strategi khusus di dua laga ini. Pastinya kami akan konsentrasi menghadapi laga final," tegasnya.

Pemain Jakarta BNI 46, Eko Permana Putra, mengaku senang bisa membawa timnya meraih kemenangan, dan memastikan lolos ke babak final. "Kami menjalankan instruksi pelatih, untuk merebut partai pertama ini. Alhamdulillah bisa terwujud," ujarnya.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak