alexametrics

Piala FA 2018/2019

Preview Newport County vs Manchester City: Mimpi Kurcaci

loading...
Preview Newport County vs Manchester City: Mimpi Kurcaci
Newport County berpeluang mencatat sejarah Piala FA jika mampu mengalahkan juara Liga Primer Manchester City pada babak kelima, Minggu (17/2/2019) pukul 00.30 WIB/Foto/Reuters
A+ A-
NEWPORT - Newport County berpeluang mencatat sejarah Piala FA jika mampu mengalahkan juara Liga Primer Manchester City pada babak kelima di Rodney Parade, Sabtu (16/2/2019) malam waktu lokal atau Minggu (17/2/2019) pukul 00.30 WIB

Newport klub divisi 4 Liga Inggris, dan hanya menang dua kali di League Two sejak akhir November dan turun ke peringkat 15 klasemen. Pasukan Michael Flynn itu terpisah 82 tingkat di bawah pemimpin klasemen Liga Primer musim ini, City, di piramida sepak bola Inggris.

Meskipun menyandang status underdog, Flynn berharap pemainnnya bisa mengalahkan Manchester City, dan menempatkan pasukan Pep Guardiola dalam daftar tim yang sukses disingkirkan Newport di Piala FA musim ini seperti Leicester City dan Middlesbrough.



"Jika kami memenangkan ini, apakah itu lewat perpanjangan waktu atau penalti dan saya tidak peduli bagaimana kami melakukannya, itu akan menjadi kejutan terbesar dalam sejarah Piala FA," kata Flynn kepada wartawan dilansir Reuters.

"Saya mengatakan itu dengan rasa hormat besar terhadap pembunuh raksasa lainnya. Alasan saya untuk itu adalah karena jurang keuangan, kualitas pemain yang dimiliki Man City, level yang mereka mainkan, dan bahwa mereka memiliki manajer terbaik di dunia saat ini."

Manchester City mungkin akan mengalmai gegar budaya ketika mengunjungi Rodney Parade, tempat yang hingga beberapa tahun lalu digunakan secara eksklusif untuk rugby dan dengan kapasitas di bawah 8.000 penonton.

Permukaan lapangan yang tidak rata mungkin tidak ideal untuk gaya sepak bola pass-and-move City yang atraktif, tetapi Flynn tetap berpijak pada peluang timnya untuk lolos ke perempat final.

"Saya bukannya tidak realistis atau delusional. Saya berharap mereka beristirahat beberapa pemainnnya. Saya ingin beberapa dari mereka memiliki permainan yang buruk dan saya ingin setiap pemain kami bermain sebaik mungkin, karena itu satu-satunya kesempatan yang kami miliki," tambahnya. "Akan sedikit lebih mudah ketika bermain di kandang. Saya bahkan tidak akan merenungkan kemenangan jika itu di Etihad."

Ini pertemuan pertama Newport melawan City. Jika Newport benar-benar lolos, mereka bisa menjadi klub pertama dari divisi keempat yang mencapai perempat final sejak Cambridge United pada tahun 1990, dan hanya klub kelima yang melakukannya secara keseluruhan.

Ini hanya penampilan kedua Newport di putaran kelima Piala FA - yang pertama adalah kekalahan 2-3 dari Portsmouth pada Februari 1949. Newport baru menang dua dari 11 pertandingan liga terakhir mereka, seri dua kali dan kalah tujuh kali.

Perkiraan pemain:
Newport County (3-5-2)
: Joe Day; Mark O'Brien, Mickey Demetriou, Fraser Franks; Dan Butler, Scot Bennett, Joss Labadie, Tyreeq Bakinson, Robbie Willmott; Jamille Matt, Padraig Amond

Manchester City (4-3-3): Ederson; Fabian Delph, Nicolas Otamendi, John Stones, Danilo; David Silva, Ilkay Guendogan, Phil Foden; Leroy Sane, Gabriel Jesus, Riyad Mahrez
(sha)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak