alexametrics

Menpora Minta PB PGI Fasilitasi Golfer Junior agar Berprestasi

loading...
Menpora Minta PB PGI Fasilitasi Golfer Junior agar Berprestasi
Menpora Minta PB PGI Fasilitasi Golfer Junior agar Berprestasi/Andryanto Wisnuwidodo
A+ A-
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan apresiasi khusus atas pelantikan dan pengukuhan Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia periode 2018-2022 pimpinan Murdaya Po. Menpora menitipkan pesan agar pengurus yang terpilih bertanggungjawab atas tugas yang dibebankan oleh Murdaya Po selaku ketua umum PB PGI terpilih.

’’Semoga pengurus terpilih bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan bisa menghasilkan prestasi di masa mendatang,’’kata Menpora.

Menpora memiliki keyakinan PB PGI di bawah kendali Murdaya di periode kedua ke depan akan menghasilkan prestasi lebih baik. Dia juga merespons pernyataan Murdaya Po yang akan berfokus untuk melahirkan banyak pegolf junior di masa mendatang.
’’Saya kira pak (Murdaya) Po sangat berpengalaman memimpin PGI ini. Di periode kedua ini tentu beliau akan menggawangi banyak hal yang pasti menjadi terobosan besar bagi peningkatan prestasi golf di Indonesia,’’kata Imam.



Menurut Imam, pengalaman sukses prestasi dan sebagai tuan rumah Asian Games 2018 memberikan pelajaran bagi semua stakeholder untuk turut memajukan prestasi olahraga di Tanah Air, termasuk golf. ’’Pemerintah akan terus mendukung organisasi PGI ini makin eksis, makin memberikan harapan bagi golfer muda, golfer junior. Tadi disebutkan pegolf yang sangat keren sekali yang sekarang di peringkat 52 dunia junior,’’paparnya.

Prestasi pegolf junior Indonesia tersebut diharapkan membuka mata para stakeholder untuk lebih serius memerhatikan perkembangan atlet junior. ’’Saya kira ini menjadi pintu masuk bagi kita semua untuk mendorong lebih banyak pegolf muda tanah air berprestasi,’’ujarnya.

Menpora berharap kepada PB PGI untuk turut memfasilitasi para bibit pegolf masa depan Indonesia mendapatkan kesempatan lebih banyak untuk bertanding. ’’Yang kedua, tentu kita berharap seperti yang sudah disampaikan, dengan banyaknya lapangan golf, nanti PGI bisa memfasilitasi bersama pemerintah KONI dan pihak swasta untuk memperbanyak pertandingan di level junior,’’harapnya.

Dengan banyaknya pihak yang terlibat dalam pengembangan olahraga golf di Indonesia, Menpora memiliki keyakinan golf di Indonesia akan semakin membumi. ’’Dengan memperbanyak pelatihan pelatihan di level anak sekolah sehingga kesan golf itu mahal pelan-pelan kita sudahi dengan memberikan pelatihan maupun pendidikan kepada junior. Di samping kita berharap ada akademi atau sekolah golf di masa akan datang,’’pungkasnya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak