Waspadai Pembunuh Raksasa

Sabtu, 16 Februari 2019 - 10:49 WIB
Waspadai Pembunuh Raksasa
Waspadai Pembunuh Raksasa
A A A
NEWPORT - Manchester City (Man City) perlu melupakan dulu euforianya setelah melibas Chelsea enam gol tanpa balas.

The Citizens harus berpijak lagi ke bumi agar tidak kembali merasakan kutukan saat tampil di Piala FA. Man City telah menunjukkan keganasannya selama tiga laga terbaru di Liga Primer dengan terus meraih kemenangan.

Bahkan, saat menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (10/2), mereka bisa menang 6-0. Jika ditotal selama periode tersebut, armada Pep Guardiola telah mengoleksi 11 gol dan hanya kemasukan satu kali.

Tapi, bukan berarti Man City bisa terus merasa jemawa. Mereka harus tetap fokus karena hasil serupa belum tentu terulang di Piala FA, khususnya saat melawan Newport County pada putaran kelima di Rodney Parade, Minggu (17/2). Bila melihat kelas, kualitas Newport jelas di bawah Man City.

Tim tamu hanya anggota League Two atau Divisi IV setelah Liga Primer, Cham pionship, dan League One. Sementara tim tamu merupakan juara Liga Primer musim lalu dan sekarang memuncaki klasemen sementara. Performa Newport selama 2019 juga cenderung labil.

Terbukti, tim asuhan Mike Flynn itu hanya membukukan empat menang, dua imbang, dan empat kalah. Artinya, secara logika Man City hampir dipastikan menang.

“Man City merupakan tim yang fantastis. Mengetahui kemampuan Pep Guardiola, saya yakin dia akan bisa membantu timnya mengatasi kesulitan yang mungkin terjadi di stadion ini. Karena itu, kami akan mengontrol bola dengan lebih hati-hati,” ucap Flynn, dilansir Skysport.

Meski demikian, ada sesuatu yang mungkin bisa menjegal Man City, yaitu kutukan Piala FA. Faktanya, setelah berjaya pada 2010/2011, mereka tidak pernah lagi menjuarai turnamen tertua di dunia ini.

Rata-rata Man City terhenti di putaran kelima, seperti musim lalu. Pada putaran kelima Piala FA sebelumnya, Man City diprediksi bakal melenggang karena cuma melawan Wigan Athletic di DW Stadium. Namun, kenyataannya bertolak belakang karena Man City tumbang 0-1 akibat gol William Grigg pada menit ke-79.

Tidak hanya itu, Newport juga sejatinya cukup tangguh saat tampil di Piala FA. Terbukti, mereka belum terkalahkan dan kerap menang sejak mengikuti putaran pertama. David Pipe dkk juga sempat membuat kejutan dengan menyingkirkan tim Liga Primer seperti Leicester City (2-1).

“Apa pun kompetisinya, kami tidak akan pernah meremehkan lawan. Kami akan bertanding seperti biasa dan berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik. Ambisi kami adalah memenangkan setiap pertandingan,” ucap Guardiola. (M Mirza)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4553 seconds (0.1#10.140)