alexametrics

Promotor Anthony Joshua Dapat Kritikan Pedas dari Lennox Lewis

loading...
Promotor Anthony Joshua Dapat Kritikan Pedas dari Lennox Lewis
Joshua diharapkan bentrok melawan Deontay Wilder atau Tyson Fury tahun ini. Namun pemegang sabuk WBO, WBA, IBF, dan IBO justru meladeni tantangan Miller. Foto: IST
A+ A-
LOS ANGELES - Anthony Joshua diharapkan bentrok melawan Deontay Wilder atau Tyson Fury tahun ini. Namun pemegang sabuk WBO, WBA, IBF, dan IBO justru meladeni tantangan Jarrell Miller.

Seperti sudah banyak diberitakan, Miller yang punya julukan Big Baby dianggap petinju kelas berat yang kurang populer. Sehingga Joshua, oleh sebagian orang, dianggap salah memilih lawan.

Kritikan deras mengalir kepada promotor Joshua, Eddie Hearn yang dianggap salah membimbing karier Joshua. Terlebih lagi Joshua akan melakukan debut pertarungan di luar Inggris sehingga ia sebut-sebut layak mendapat lawan lebih populer.



Pendapat seperti itu belakangan sering terdengar, tidak terkecuali dari legenda tinju Lennox Lewis. Ia secara terang-terangan menyebut Eddie Hearn sebagai promotor yang gagal membimbing Joshua.

"Saya tidak berpikir bahwa membuat Joshua dan Wilder bertarung sebagai sesuatu yang rumit. Tapi fakta bahwa Tyson Fury dan Wilder akan menggelar rematch membuat promotor Joshua memilik keputusan yang buruk," kata Lennox Lewis dikutip Boxing Talk.

Miller mungkin tidak lebih terkenal ketimbang Joshua atau petinju kelas berat lain seperti Deontay Wilder maupun Tyson Fury. Namun, Big Baby punya modal bagus dalam ambisinya merebut sabuk juara WBO, WBA, IBF, dan IBO yang saat ini dalam genggaman Joshua.

Menurut Boxing Talk, Sabtu (16/2/2019) Miller saat ini memegang rekor 23 kemenangan dan 1 kali kalah. 20 kemenangan di antaranya KO.
(sha)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak